Pemerintah Kota Tidore Terus Berupaya Mengatasi Banyak Permasalahan Untuk Penyelanggaraan Penyuluhan

abadikini.com, TIDORE- Dibalik peran penting para penyuluh, pemerintah juga menyadari bahwa masih banyak permasalahan dalam kebijakan penyelenggaraan penyuluhan yang belum tertangani dan memuaskan para penyuluh. Oleh karena itu, pemerintah akan terus berupaya untuk mengatasinya, sehingga keberhasilan penyelenggaraan pembangunan pertanian di Kota Tidore Kepulauan akan dapat dicapai, karena didukung dan didampingi para penyuluh yang memiliki etos kerja dan motivasi tinggi.

Demikian disampaikan Asisten Setda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Muhammad Yasin pada saat membuka Kegiatan Forum Penyuluh se Kota Tidore Kepulauan Tahun 2107 yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulaun, yang bertempat di Aula SMK N 1 Tidore Kepulauan, Kamis (21/12).

Muhammad Yasin mengharapkan kepada peserta Forum agar menjadikan kegiatan ini  sebagai momentum untuk mendiskusikan dan menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi, terutama yang berkaitan dengan hak-hak para penyuluh. Tingkatkan terus disiplin dalam melaksanakan tugas di lapangan, karena kehadiran saudara-saudara semua sangat dibutuhkan oleh masyarakat petani dan nelayan. Katanya

Pemerintah daerah juga berharap kepada para penyuluh agar lebih produktif dalam meningkatkan produksi, kualitas, pengendalian hama, membaca fenomena iklim secara tepat, sehingga rekomendasi  pengaturan waktu tanam dengan pemilihan komoditi kepada para petani juga tepat.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Imran Yasin dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini meningkatkan peran penyuluh pertanian melalui upaya pembinaan dan peningkatan SDM serta pemecahan berbagai masalah yang dihadapi seorang penyuluh dan membangun kumonikasi antar penyuluh serta informasi terhadap berbagai pengalaman lapangan di masing-masing wilayah binaan. 

Kegiatan ini diikuti oleh 74 orang penyuluh pertanian dari Kota Tidore Kepulauan dan narasumber dari kegiatan ini Kepala Bidang Penyuluh Pertanian Propinsi Maluku Utara, Hj Nursani Kompani dan Kepala Dinas Pertanian Kota Tidore Imran Yasin. (ak/beng)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker