Cuaca Laut ekstrim Polsek Bersama Babinsa Meningkatkan Pengamanan Terhadap Motor Sangkut

abadikini.com, KEPRI – Polsek Belakang Padang bersama babinsa  mengadakan pengamanan terhadap motor sangkut di pelabuhan belakang padang menuju pelabuhan sekupang, Senen (18/12/2017)

Aiptu Kirman mengatakan selama ini para pengemudi motor sangkut tidak pernah menganjurkan pada para penunpang tujuan ke sekupang untuk berlayar dalam kondisi cuaca ekstrim walaupun jarak tempuh 20 menit.

“Dengan cuaca yang extrim sekarang ini kami mewajibkan pada para penunpang harus pakai baju pelampung sebagai pengaman saat hendak berlayar terlebi dahulu anggota polsek mau pun babinsa lansung periksa perlengkapan motor sangkut,” Aiptu Kiraman.

Sebab kata Kiraman, sekarang memasuki musim angin selatan, ia meminta agar pengemudi motor sangkut untuk lebih berhati-hati dalam berlayar.

“Angin selatan ini para pengemudi di harapkan estra berhati-hati dalam berlayar,” jelasnya.

Sementara, satu calon penunpang Rinaldi (29) mengatakan saat ini harus bagaimana pun tetap berlayar demi menjalani kehidupan. walau pun dengan kejadian motor sangkut tenggelam di landa badai semalam di wilayah barelang.

“Saya mengucapkan kepada penegak hukum yang telah menperhatihan ke selamatan kami salama berlayar dan memeriksa perlengkapan,” ujarnya. (zulfahmi/ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker