Wow!, Wakil Ketua DPR: Ada Beberapa Kamera CCTV Yang Tidak Berfungsi di DPR ??

"Agak mencengangkan itu adalah CCTV. Tadi kita melihat control room, itu dari 136 CCTV ternyata yang bekerja cuma 18, itu pun mati secara fungsi," jelasnya.

abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon melakukan inspeksi mendadak terhadap fasilitas-fasilitas yang ada di Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Dia menyebut sidak digelar guna memastikan pelayanan terhadap anggota dewan dan karyawan dapat dilakukan dengan maksimal.

“Sebenarnya mau melihat, kebetulan ada pergantian juga di pimpinan kesekjenan. Sekaligus selama ini juga ada masukan terkait pelayanan terhadap anggota-anggota,” ujar Fadli.

Dia menilai perlu adanya penataan ulang terkait lokasi parkir bagi kendaraan wakil rakyat. Harusnya bisa lebih rapih dan akses parkir bisa mengutamakan wakil rakyat terlebih dahulu.

Dari sisi pengamanan gedung, Fadli mendapati kamera pengawas atau CCTV yang tidak berfungsi dan sebagian besar sudah mati.

“Agak mencengangkan itu adalah CCTV. Tadi kita melihat control room, itu dari 136 CCTV ternyata yang bekerja cuma 18, itu pun mati secara fungsi,” jelasnya.

Fadli pun meminta kepada Kepala Badan Urusan Rumah Tangga DPR Anton Shihombing yang ikut mendampingi sidak untuk segera melakukan perbaikan baik tata kelola parkir dan sarana CCTV sebagai pengamanan gedung.

“Itu selain dirapatkan harus ada investigasi, seperti CCTV itu mati semua. Ini sangat mengherankan,” imbuh politisi Partai Gerindra tersebut. (selly.ak/rmol)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker