Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Mengadakan Event Lari Marathon Internasional

abadikini.com, BATAM – Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto mengatakan, event ini diikuti sekitar 1.212 peserta dimana para peserta ini, tidak hanya berasal dari Indonesia bahkan ada juga peserta asing dari 19 Negara.

“Dari keseluruhan peserta yang mengikuti event ini, sekitar 247 pelari adalah warga negara asing. Dan adanya kegiatan ini kita laksanakan, sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Batam,” tuturnya.

Adapun para peserta dari Negara lainnya ialah dari Singapura 40 pelari, Malaysia 54 pelari, Filipina 5 pelari, Kenya 15 pelari, Finlandia 4 pelari, Mongolia 8 pelari, Jerman 4 pelari, Turki 4 pelari, Perancis 4 pelari, Jepang 10 pelari, India 18 pelari, China 15 pelari, New Zealand 4 pelari, Australia 4 pelari, Amerika 4 pelari, Taiwan 10 pelari, Thailand 7 pelari, Vietnam 10 pelari, Brunei Darussalam 15 pelari, Myanmar 12 pelari.

“Kami merencanakan agar ini menjadi event tahunan, dalam mendongkrak wisatawan mancanegara ke Batam, jadi nantinya event yang sudah ada ini tidak hanya sebagai ajang promosi pariwisata, tetapi juga bisa kita laksanakan sebagai promosi batam kepada para investor asing,” lanjutnya.

Ketua BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, juga mengapresiasi ide yang diberikan oleh salah satu deputi. Dimana setelah kegiatan ini, akan adanya karnival yang akan dilaksanakan di kawasan Nagoya dan bekerjasama dengan Pemko Batam.

“Ide marathon Internasional ini, lahir dari idenya Deputi Bidang Pelayanan Umum. Setelah ini akan ada karnival, yang akan diikuti perwakilan dari Kota dan Negara lain yang akan diadakan di Nagoya,” paparnya.

Dalam pelaksanaan Barelang Bridge Internasional Marathon 2017, dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) RB, Asman Abnur, Menko Perekonomian, Darmin Nasution, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang juga melepas langsung para peserta. (ak.zul/bt)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker