Kirab Kota Taruna AAL dan Open Ship KRI Bima Suci di Kota Batam

abadikini.com, BATAM – Di pelabuahan Batu Ampar,Taruna Akademi Angkatan laut (AAL) dan KRI Bima Suci untuk kesekian kalinya melaksanakan Kirab Kota dan Open Ship di Kota Batam dalam rangka sosialisasi dan promosi Akademi Angkatan Laut (AAL) dan mencoba mengenalkan KRI Bima Suci untuk masyarakat batam. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu (9/12/2017).

Kegiatan diawali dengan Kirab Kota dengan menampilkan Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut tingkat III angkatan ke 64. dengan rute perjalanan pusat Kota Batam dan berakhir di Pusat perbelanjaan Nagoya. Acara tersebut melalui rute sepanjang 3 KM dengan menampilkan aksi musik drum band sehingga membuat penasaran ribuan warga Kota Batam yang sontak langsung memenuhi sisi jalanan yang dilewati Taruna AAL.

 

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan penerimaan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Batam Drs. Jefridin. M.Pd. dan Pejabat dari TNI dan Polri yang hadir dan menerima kedatangan Para Taruna Akademi Angkatan Laut. Warga yang hadir dalam acara tersebut merasa terhibur dan terkesan dengan penampilan Taruna AAL dan penampilan tersebut juga menjadi sarana promosi TNI Angkatan Laut untuk mengajak pemuda dan pemudi Kota Batam untuk bergabung.

Tidak hanya sampai disitu warga yang penasaran dengan KRI Bima bisa langsung menuju dermaga batu Ampar Kota Batam. Tercatat sudah ratusan ribu warga kota Batam yang mengunjungi KRI Bima Suci yang merupakan Kapal Layar Latih penerus KRI Dewaruci. dalam kesempatan tersebut seluruh warga batam dapat mengunjungi dan berfoto bersama di dalam dan di luar dari KRI Bima Suci.

Direncanakan pada minggu (10/12/ 2017), KRI Bima Suci akan melanjutkan perjalanan menuju surabaya yang merupakan tujuan akhir dari pelayaran Kartika Jala Krida 2017.(zulfahmi/letnan 2 kevin)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker