Inilah Pertemuan Bilateral Antara Jaksa Agung China dengan Prasetyo ?

abadikini.com, BEIJING – Jaksa Agung RI H.M. Prasetyo dan Jaksa Agung China Cao Jianming mengadakan pertemuan bilateral di Kantor Kejaksaan Agung China, Beijing.

Dalam pertemuan, Rabu (7/12/2017) Prasetyo didampingi Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen Dr. Jan S. Maringka, JAM Datun Loeke Larasati,SH, MH, Karo Hukum Darmawel, SH, MH dan Asisten Khusus Jaksa Agung Dr. Asep Mulyana.

Sementara Cao didampingi Deputy Prosecutor General of The Supreme People’s Procuratorate of P.R. China dan beberapa Director, Deputy Director dan Deputy Division.

“Kami merasa senang dan suatu kehormatan mendapatkan kunjungan Jaksa Agung H.M. Prasetyo yang bukan hanya sahabat lama saja, tetapi juga merupakan sahabat baik yang sangat akrab, sebagai cerminan begitu akrabnya hubungan Pemerintah China dan Indonesia,” kata Cao, seperti dikutip Kapuspenkum Kejaksaan Agung M. Rum, di Jakarta, Jumat (9/11/2017)

Pertemuan bilateral ini terjadi di tengah rangkaian kegiatan China Law Society (CLS) di Nanning, Guangxi. Forum CLS, adalah tempat berkumpulnya berbagai kalangan hukum, baik pejabat, praktisi maupun akademisi.

Pertukaran Pendidikan

Dalam pertemuan bilateral, kedua pihak sepakat segera menindaklanjutinya dengan penandatangan MoU atau perjanjian kesepahaman antara Jaksa Agung RI dan Jaksa Agung China di segala aspek.

Khususnya, pertukaran pendidikan antara Jaksa Indonesia dengan Jaksa China sehingga dapat diketahui dan dipahami perbedaan sistem hukum masing-masing dalam rangka menanggulangi trans national crime.

“Pertemuan bilateral diakhiri dengan saling bertukar cinderamata dan jamuan makan malam, juga ditandai dengan aksi spontan pemberian dasi yang dipakai H.M. Prasetyo untuk diserahkan kepada Cao Jianming dan diikuti dengan aksi sebaliknya Cao Jianming pada saat akan meninggalkan kantor Kejaksaan Agung China.” (bob.ak/pk)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker