Politikus Partai Golkar Setuju Airlangga Dipilih Secara Aklamasi di Munaslub

abadikini.com, JAKARTA – Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai setuju jika Airlangga Hartanto dipilih secara aklamasi untuk menjadi Ketum Golkar menggantikan Setya Novanto di Munaslub nanti.

Meski demikian, kata Yorrys, ruang demokrasi dalam pemilihan Ketua Umum Golkar juga terbuka lebar.

“Aklamasi sangat baik untuk menjaga kekompakan dan soliditas partai. Namun demikian, Partai Golkar menjunjung tinggi asas demokrasi,” kata Yorrys ungkapnya, Senin (4/12/2017).

Selain Airlangga, ada sejumlah nama yang digadang-gadang akan maju sebagai Caketum Golkar. Salah satunya pelaksana tugas (Plt) Ketum Golkar Idrus Marham.

“Semakin banyak calon semakin bagus, maka di situlah letak keunggulan dari Partai Golkar sebagai partai yang mengedepankan proses demokrasi dan oleh karena itu secepatnya dilakukan Munaslub,” terang Yorrys.

“Sebaiknya ruang untuk pencalonan para kader Partai Golkar yang memenuhi syarat AD/ART diberikan kesempatan. Tapi kalaupun juga misalkan ada upaya aklamasi, ya harus kita hormati,” tambahnya.

Terpenting, tutur Yorrys, ada perubahan di tubuh partai beringin pasca penetapan Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP.

“Yang penting itu bagi kami perlu di lakukan perubahan,” tegasnya.

Yorrys pun enggan berandai-andai soal sosok Sekjen Golkar yang pantas mendampingi Airlangga, sebagai calon kuat Ketum Golkar.

“Itu prematur bersama ketua umum untuk menyusun pengurusan,” katanya.

Namun, ia meminta pengurus nanti harus bersih dari stigma korupsi.

“Harus bersih dari korupis, itu harus,” tegasnya. (selly.ak/ts)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker