Inilah Pertimbangan Trump Terkait dengan Pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem

abadikini.com, WASHINGTON – Penasihat senior Gedung Putih, Jared Kushner menuturkan, rencana pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Israel, dari Tel Aviv ke Yerusalem masih ada dalam agenda Presiden AS Donald Trump.

Kuhsner menuturkan, Trump saat ini tengah mempertimbangkan rencana pemindahan kedubes AS ke Yerusalem. Menurutnya, Trump masih mempelajari sebab dan akibat dari pemindahan kedubes itu.

“Presiden AS Donald Trump masih mempertimbangkan keputusan apakah akan memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. Presiden masih melihat banyak fakta yang berbeda,” kata pria yang merupakan menantu Trump tersebut.

“Ketika dia membuat keputusan tersebut, dia akan menjadi orang yang ingin memberi tahu Anda semua,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Jazeera pada Senin (4/12/2017).

Pemindahan kedubes AS ke Yerusalem diprediksi akan menimbulkan guncangan besar di Timur Tengah. Salah satu asalnya, Yerusalemn sampai saat ini masih menjadi wilayah sengketa antara Palestina, dan Israel.

Israel menilai seluruh Yerusalem adalah hak milik mereka. Sedangkan Palestina, yang berbicara berdasarkan perjanjian perbatasan, menyatakan Israel hanya berhak atas wilayah Yerusalem barat, sedangkan Yerusalem timur adalah hak Palestina, dan merupakan ibukotas masa depan Palestina. (selly.ak/sn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker