Eks Kombatan GAM Serahkan 890 Lembar Bendera Bulan Bintang

abadikini.com SIGLI – Menjelang milad atau HUT ke-41 Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada Senin (4/12/2017) mendatang, mantan kombatan Sagoe Kecamatan Grong-grong, Pidie, berinisial AS, menyerahkan bendera Bintang Bulan sebanyak 890 lembar ke aparat Polsek Grong-grong, Jumat (1/12/2017) malam.

Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar SIK bersama Kasat Reskrim AKP Mahliadi SH MM dan Kasat Intelkam Iptu Andi Permadi SIK, Sabtu (2/12/2017) mengatakan, 890 lembar bendera Bintang Bulan (GAM) ini merupakan bendera lama yang diperkirakan sudah berusia tiga tahun.

“Ia (AS) datang dengan kesadaran sendiri untuk menyerahkan bendera perjuangan GAM itu demi keamanan pribadinya,” sebut Kapolres, Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK.

Senin (20/11/2017) lalu, polisi juga telah memberi imbauan kepada seluruh warga untuk tidak menyimpan dan menaikkan atribut GAM menjelang milad tahun ini. Seruan itupun membuat AS berbesar hati untuk menyerahkan bendera Bintang Bulan yang selama ini disimpannya.

“Kami mengapresiasi kesadaran masyarakat yang menyerahkan bendera GAM ini, dan kami berharap masyarakat lainnya termasuk para mantan kombatan baik di Pidie dan Pidie Jaya yang masih menyimpan bendera Bintang Bulan ini, dapat mengikuti melakukan hal yang sama,” tukasnya. (beng.ak/si)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker