Gol Ajaib Penjaga Gawang Benevento di Injury Time, Nodai Debut Gattuso Bersama AC Milan di Serie A

abadikini.com, BENEVENTO – Debut Gennaro Gattuso sebagai pelatih anyar AC Milan di Serie A terasa kurang sempurna terasa kurang sempurna setelah AC Milan ditahan imbang tuan rumah Benevento pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-15, Minggu (3/12/2017).

AC Milan sempat unggul 1-0 di menit ke-38 melalui Giacomo Bonaventura. Keunggulan AC Milan ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, di menit ke-50 penyerang Benevento asal Rumania yang dipinjam dari Inter Milan menggetarkan jala gawang AC Milan dengan memanfaatkan bola rebound di menit.

Namun kedudukan imbang 1-1 ini tidak bertahan lama. Tujuh menit berselang AC Milan kembali unggul melalui penyerang asal Kroasia Nikola Kalinic setelah menerima assist dari Giacomo Bonaventura. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim tamu AC Milan.

Pertandingan berjalan dengan keras ditandai dengan tujuh kartu kuning, masing-masing tiga untuk Benevento dan empat untuk AC Milan.

Sedangkan satu kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit Maurizio Mariani diberikan kepada center back AC Milan Alessio Romagnoli setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-75.

Benevento yang unggul jumlah pemain terus berusaha menekan AC Milan untuk mendapatkan gol penyeimbang.

Alhasil pada menit-menit akhir, tepatnya menit ke-95 terjadi sebuah pelanggaran di sisi kanan pertahanan AC Milan setelah Ignazio Abate melanggar Marco D’Alessandro yang berbuah tendangan bebas dan kartu kuning.

Penjaga gawang Benevento Alberto Brignoli meninggalkan gawangya untuk maju ke depan di area kotak penalti AC Milan.

Danilo Cataldi melambungkan umpan tendangan bebas langsung disambar oleh penjaga gawang Benevento sehingga bola berbelok masuk ke gawang menuju tiang jauh dari penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma.

Dengan gol ajaib Alberto Brignoli skor akhir berubah imbang 2-2. Dan ini merupakan poin pertama yang diraih oleh Benevento setelah menjalani 14 pertandingan di serie A.

Di sisi lain, pelatih anyar AC Milan Gennaro Gattuso sedikit kecewa karena debut kepelatihan di Serie A gagal meraih tiga poin penuh. (beng.ak)

 

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker