Biaya Reuni Akbar 212 Bisa Tembus Angka Miliaran Rupiah

abadikini.com, JAKARTA- Jika pada proposal yang sudah dibuat tentang Kongres Nasional dan Reuni Akbar Alumni 212, Sabtu (2/12/2017) tertera angka Rp702.425.000, bisa jadi biaya yang bakal dibutuhkan menembus angka miliaran rupiah.

Hal itu diungkap ketua panitia pelaksana maulid nabi dan reuni akbar alumni 212, Misbahul Anam setelah dikonfirmasi, Jumat (1/12/2017). “Kurang dari Rp4 miliar yang jelas, pastinya tanya sama bendahara. Jadi, saya ketua tidak mengurusi masalah keuangan secara detail,” kata Misbahul.

Meski menelan biaya yang mencapai miliaran, Misbahul membantah dana tersebut berasal dari tokoh politik atau partai politik tertentu. “Kita nggak pernah mengajukan proposal ke partai politik,” tegas Misbahul.

Misbahul menyatakan, biaya penyelenggaraan reuni 212 itu datang langsung dari umat. “Kita semuanya dari umat, kita terbuka. Iya benar (milyaran), semua dari umat,” ungkapnya.

[irp]

Di tempat yang sama, sekretaris panitia reuni akbar Aksi Bela Islam 212, Al Khatthat mengajak elemen masyarakat untuk dapat hadir dalam kegiatan tersebut. “Siapapun yang datang, mau tahajud dan subuh berjamaah monggo, datang untuk menyongsong keberkahan dari Allah SWT. Jangan ada yang ragu dan jangan ada yang mempersoalkan,” terang Al Khatthat.

Kegiatan itu sendiri mengangkat tema ‘Mensyukuri Nikmat Allah SWT Dengan Merawat Energi Al Maidah 51 Untuk Kebangkitan Umat Demi Kejayaan NKRI’. Kegiatan itu sendiri akan dimulai sejak Sabtu (2/12/2017) pukul 03.00 WIB dini hari.

Diawali salat tahajud dan salat subuh berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan zikir, doa, tilawah, maulid, dan taushiyah yang berakhir pukul 10.00 WIB. “Semoga dengan dimulainya salat subuh berjamaah di Monas, Allah SWT berkenan menjadikan Indonesia berkah,” kata Al Khatthat (ak.rp)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker