Jelang Pilkada, KPUD Purwakarta Gencar Sosialisasi ke Setiap Desa

abadikini.com, PURWAKARTA – Menjelang perhelatan pilkada Gubernur maupun Bupati serentak di Jabar, pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Purwakarta secara rutin melakulan sosialisasi di seluruh desa di Kabupaten Purwakarta.

Menurut Ade Nurdin selaku Divisi Hukum KPUD Purwakarta dalam paparannya menjelaskan bahwa tujuan adanya soaialisasi Pilkada baik Gubernur maupun Bupati yang direncanakan akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang yaitu untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Dalam sosialisasi ini dijelaskan mengenai persipan baik menyangkut teknik, hukum, anggaran dan lainya harus betul-betul matang dipersiapakan,” tegas Ade Nurdin Komisioner KPUD Purwakarta di sela-sela memberikan Sosialisasi terkait Pilkada di Aula Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Purwakarta, Kamis (30/11/2017).

Masih menurut Nurdin perhelatan Pilkada di Purwakarta harus disukseskan oleh seluruh masyarakat, karena sukses pelaksaan ini memerlukan kekompakan semua pihak baik panitia maupun pemilih.

“Semoga perhelatan pilkada di purwakarta berjalan aman dan kondusif dengan hasil peningkatan pemilih naik, ” harap Nurdin.

Hal yang sama juga di utarakan H. Ahmad selaku Kades Cipinang yang menghadiri langsung sosialisasi ini mengaku sangat terbantu dengan adanya program tahapan ini.

“Dengan adanya sosilisasi dari KPUD ini sangat membantu warga dalam wawasan pilkada siap menyukseskan perhelatan Pilkada baik kabupaten maupun Propinsi,” tegas H. Ahmad.

Dalam sosialisasi ini puluhan masyarakat terlihat antusias menyimak narasumber dari perwakilan KPUD Purwakarta, Camat Cibatu Diaudin dan tokoh masyarakat setempat. (fuljo.ak).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker