Dikunjungi Para Pemimpin F1, Miami Berpotensi Jadi Tuan Rumah pada 2020

abadikini.com, MIAMI- Kota di pesisir Florida, yakni Miami, muncul sebagai salah satu opsi tempat diselenggarakannya grand prix (GP) F1 lain di Amerika Serikat (AS). Jika kabar ini benar, sirkuit di Miami kemungkinan akan digunakan dalam beberapa tahun ke depan. Pasalnya, diperlukan persiapan untuk membuat tempat tersebut siap digunakan dalam ajang balap mobil paling bergengsi itu.

Kabar ini membuat yakin para pencinta F1 karena kerap diutarakan oleh beberapa pemimpin adu balap jet darat tersebut. Beberapa tokoh yang turut membicarakan hal ini ialah Chief Executive Officer (CEO) dan Executive Chairman F1, Chase Carey, serta Managing Director F1, Ross Brawn.

Tak hanya itu, surat kabar setempat, yakni Miami Herald, juga mengklaim bahwa eksekutif dan insinyur F1 berada di kota tersebut pada bulan lalu. Mereka mengunjungi lokasi dan bertemu dengan Wali Kota Miami guna membicarakan kemungkinan diadakannya balapan di sana pada 2020. Dalam kunjungan tersebut, Kepala Komisaris F1, Sean Bratches, turut hadir.

“Ini (F1) seperti mangkuk super dalam dunia balap mobil,” mengutip dari F1 Today, Jumat (1/12/2017).

Banyak pihak berharap rencana ini benar-benar terwujud. Sebab, menurut media setempat, insinyur trek F1 telah datang langsung ke sana untuk melihat-lihat jalanan di Miami.

“Kami harus melihat apakah itu berhasil dan berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk benar-benar merealisasikannya,” tambahnya.

Sejak 1908, ajang F1 telah dilaksanakan di Amerika Serikat. Saat ini, balapan F1 dihelat di Kota Texas, tepatnya di Sirkuit Austin. Pada 1980-an, Grand Prix AS sempat diadakan tiga kali dalam setahun. Ajang itu diadakan di Grand Prix Detroit, Grand Prix Dallas, dan Grand Prix Amerika Serikat Barat. Karena itu jika Miami jadi menggelar balapan, akan ada dua race di AS dalam satu musim balapan. (ak.okzn)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker