Wali Kota di Jerman Menjadi Korban Penikaman

abadikini.com, ALTENA – Seorang wali kota di Jerman terluka akibat ditikam oleh seorang warga. Diduga penikaman terkait sikap wali kota tersebut yang mendukung penampungan terhadap pengungsi.

Andreas Hollstein, Wali Kota Altena, diserang pada Senin (27/11/2017) pagi waktu setempat. Penikaman  terjadi di sebuah restoran kebab, oleh seorang pria yang tidak menyukai kebijakan ramahnya terhadap pengungsi.

“Pelaku penikaman yang berusia 56 tahun, menggunakan pisau yang memiliki panjang 30 centimeter. Pria itu diketahui dalam pengaruh alkohol,” lapor suratkabar Der Spiegel, seperti dikutip AFP, Selasa (28/11/ 2017).

“Pelaku ditangkap di lokasi kejadian,” imbuhnya.

Kota yang memiliki populasi sekitar 17 ribu diketahui membuka tangannya untuk menerima para pengungsi. Sekitar satu juta imigran dan pengungsi masuk ke Jerman pada 2015 dan Altena menjadi salah satu yang terbesar.

Pimpinan negara bagian Rhine-Westphalia utara Armin Laschet mengatakan, kemungkinan besar kejahatan ini dipicu oleh motivasi politik. Beruntung luka yang diderita Hollstein tidak mengancam nyara dan dia pun diperbolehkan untuk pulang setelah beberapa jam diserang.

Hollstein pun berterima kasih kepada pemilik toko yang bergegas untuk memberikan pertolongan kepadanya.

“Ada banyak orang yang ringan tangan untuk terus membantu. Saya bersyukur masih hidup,” tutur Hollstein pada mediia setempat.

Menurut keterangan saksi, pelaku penikaman sempat bertanya kepada Hollstein, “apakah anda wali kota?’. Kemudian pria itu pun menikamnya.

Kanselir Jerman Angela Merkel menurut juru bicaranya, Sttefen Seibert mengatakan merasa khawatir dengan insiden penikaman yang dialami Hollstein. (leo.ak)

Sumber: Metrotvnews.com

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker