Tak Mau Tahu Soal Reuni Alumni 212, Anies-Sandi Disebut Kacang Lupa Kulit

abadikini.com, JAKARTA – Aktivis Dimensi Centre Erwin Manoppo mengatakan, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tidak pantas mengatakan bahwa mereka tidak akan mengurus agenda Reuni Alumni 212 yang akan digelar pada Sabtu, (2/12/2017) mendatang.

Menurut Erwin, pernyataan itu melukai perasaan hati para alumni 212 yang banyak berkontribusi mengantarkan Anies-Sandi ke Balai Kota sebagaimana disampaikannya kepada abadikini.com, Selasa (28/11/2017) dini hari.

“Mereka (Anies-Sandi) ini kan pemimpin bukan kiper, tapi saya heran mereka ini hobi sekali buang badan padahal alumni 212 dahulu sudah pasang badan buat mereka,” ujar Erwin.

“Bahaya kalau alumni 212 merasa diperlakukan habis manis sepah dibuang, nanti mereka bisa disebut kacang lupa kulit, kentang lupa tanah… hahaha,” imbuhnya seraya berkelakar.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak ingin mengurusi penyelenggaraan Reuni Alumni 212. Hal tersebut dinyatakan Anies saat ditanya saran Polda Metro Jaya mengenai penyelenggaraan Reuni Alumni 212 yang sebaiknya dipindahkan ke Masjid Istiqlal.

“Saya enggak ngurus itu,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2017).

Tanpa memberikan keterangan lebih lanjut, Anies langsung masuk ke mobil untuk mengikuti agenda berikutnya, yaitu melakukan pemeriksaan di Tambora.

Keengganan untuk menjawab hal tersebut tidak hanya ditunjukkan Anies. Sebelumnya, Wakil Gubernur Sandiga Uno juga tak mau memberi pernyataan soal Reuni Alumni 212 itu. Sandi menjelaskan, ia tidak memiliki kapasitas untuk menjawab hal tersebut.

“Itu nanti Pak Anies yang jawab,” kata Sandi.

Reuni Alumni 212 mendatang sekaligus memperingati satu tahun aksi 212 saat momen Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Aksi tersebut dilakukan sebagai reaksi sejumlah ormas Islam terhadap kasus penodaan agama oleh mantan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang saat itu menjadi kandidat Gubernur petahana. Diperkirakan sekitar ratusan ribu hingga 1 juta massa akan memenuhi Monas pada Sabtu mendatang. (jojo.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker