Masyarakat Nilai RAPBD 2018 Tidak Wajar, Anies: Kita Bisa Koreksi  

abadikini.com, JAKARTA – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2018 menjadi sorotan. Sejumlah pos anggaran dinilai membengkak.

Salah satunya, pos anggaran kunjungan kerja anggota DPRD yang mencapai Rp106,79 miliar. Belum lagi biaya kunker ke lima negara sister city sebesar Rp968,7 juta dan biaya rehabilitasi kolam ikan sebesar Rp600 juta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, berterima kasih dengan warga yang telah merinci satu per satu item anggaran DKI Jakarta. Ia setuju ada beberapa anggaran yang kurang cocok.

“Kita bersyukur karena banyak yang memperhatikan. Kelihatan tuh banyak sekali, ada kegiatan yang nggak cocok. Tahun ini diperhatikan, dilihat detail,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, (27/11/2017).

Mantan Menteri Pendidikan RI ini mengaku bakal mengoreksi pos anggaran yang tidak tepat. Ia merasa terbantu dengan masukan dari berbagai pihak.

“Dalam enam minggu ini, ada ribuan item, dan alhamdulillah ada ribuan pasangan mata yang ternyata ikut memperhatikan. Dengan begitu, kita bisa melakukan koreksi,” ujar dia.

Ketika ditanya anggaran yang tidak tepat, Anies enggan menjawab. “Nanti kalau sudah,” pungkas dia.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker