Walikota Ali Ibrahim Melepas Gerak Jalan Kesegaran Menyambut HUT PGRI Ke-72

abadikini.com, TIDORE – Menyambut Hari Ulang Tahun ke 72 PGRI dan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017, Pengurus PGRI Kota Tidore Kepulauan gelar kegiatan Lomba Gerak Jalan Kesegaran yang diikuti sebanyak 90 Tim dari masing-masing Antar Satuan Pendidikan pada wilayah Kota Tidore Kepulauan yang mengambil start di Pendopo Arena Budaya Tidore, Minggu (26/11/2017).

Lomba Gerak Jalan Kesegaran ini dilepas oleh Walikota H. Ali Ibrahim. Walikota bersama Assisten dan sejumlah pimpinan SKPD juga mendapat kehormatan didapuk menjadi partisipan Gerak Jalan sekaligus menjadi tim yang pertama berangkat diantara para peserta lomba.

Dalam sambutannya, H. Ali Ibrahim menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah memberikan sumbangsih pengabdian untuk memajukan pendidikan di Kota Tidore Kepulauan.

“Posisi guru sangat terhormat, karena tanpa jasa guru, maka negeri ini tidak akan ada orang-orang terdidik dan terpelajar yang akan mengisi pembangunan di daerah ini”, Umar Ali Ibrahim dalam Sambutanya, Minggu (26/11/2017)

Ali Ibrahim juga berharap peringatan HUT PGRI ke 72 dan Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2017 ini menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk kembali mengenang jasa para guru yang telah sukarela mengabdikan hidupnya dalam mencerdaskan bangsa, “Sekaligus menjadi wahana yang tepat bagi para guru yang tergabung dalam PGRI untuk meningkatkan kerja dan pengabdian memajukan dunia pendidikan khususnya di Kota Tidore Kepulauan”, harapnya.

Ketua PGRI Kota Tidore Kepulauan, Harun Hadji, di sela-sela pelaksanaan lomba menjelaskan bahwa menyambut HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan yang tujuannya untuk mengingatkan kepada para guru akan tugas besar mendidik generasi bangsa menjadi masyarakat yang cerdas dan berkarakter.

“Selain kegiatan Lomba Gerak Jalan, PGRI juga telah menggelar kegiatan Konferensi Kerja Kota (KONKERKOT) PGRI, ziarah kubur bagi para guru yang telah meninggal dunia maupun sejumlah kegiatan positif lainnya”, jelas Hadji.

Namun Kata Hadji untuk Lomba Gerak Jalan Kesegaran ini, peserta hanya diikuti oleh Satuan Pendidikan di 4 Kecamatan di Pulau Tidore, sedangkan untuk 4 kecamatan lainnya di Oba, PGRI Kota Tidore Kepulauan telah menginstruksikan PGRI di Kecamatan agar melaksanakan kegiatan memeriahkan HUT PGRI dengan menyesuaikan dengan kondisi.

“Ini terkait dengan kondisi geografis dan kemampuan mobilisasi peserta, jadi yang di Oba diserahkan kepada masing-masing PGRI Kecamatan untuk melaksanakan”, jelasnya.

Dikatahui, seluruh peserta lomba menyelesaikan Gerak Jalan dengan mengambil posisi finis di Pantai Tugulufa dan diterima Walikota Capt. H. Ali Ibrahim bersama para Assisten dan pimpinan SKPD. (g.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker