Para Pejabat Hadiri Peresmian Gedung Baru AL Azhar Cabang Riau

abadikini.com, PEKANBARU – Peresmian Gedung Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al – Azhar Cabang Riau tingkat Sekolah SD Ke 48 dan SMP Ke 37 di Bumi Lancang kuning Kota Pekanbaru, Sabtu ( 25/11/2017)

Baca Juga

Peresmian Gedung Baru Sekolah SD dan SMP Al Azhar dihadiri oleh Perwakilan Gubernur Riau yang diwakili Kepala Biro Kesra Provinsi Riau,  Drs H Masrul Kasmy MSi, Wali Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Kadisdik Pekanbaru, H Abdul Jamal M.Pd,  Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam Al – Azhar H. Muhammad Suhadi S. Kom.,  Sekretaris YPI Al-Azhar Bapak Drs. H. Shobirin H.S. Ketua Yayasan Pesantren Islam Al – Azhar Cabang Riau, DR. H. Nurhamin, S.Pt. MH serta Para Undangan.

Dalam Sambutan Peresmian Pemprov Riau mendukung Pondok Pesantren YPI Al Azhar di Riau, dari data yang dimiliki dinas Pendidikan Riau Jumlah Pondok Pesantren 182 yang terdaftar dan Belum terdaftar ada sekitar 200 Pesantren.

“Bertambahnya Pondok Pesantrean YPI Al-Azhar di Pekanbaru Menambah Satu Lagi Pesantren di Riau yang tentunya akan Menambah Mutu Pendidikan Islam di Riau, Dimana Pendidikan YPI Al Azhar ini Fokus  Pada Pendidikan Islam, Sehingga Mendorong SDM Riau”, Ungkap Masrul Kasmy Mewakili Pemprov Riau, Sabtu (25/11/2017).

Pasalnya kata Masrul, YPI Al Azhar yang mengedepankan Dakwah Sosial ini harapannya dapat mengembangkan Pendidikan Islam di Pelosok – Pelosok Riau yang mana Tingkat Pendidikannya Masih Minim.

“Nantinya Lulusan dari Pondok Pesantren ini akan turut membantu peningkatan prekonomian di Provinsi Riau”, kata Masrul Kasmy yang juga mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

Foto Istimewa

Hal Senda disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal M.Pd, Hadirnya Sekolah SD dan SMP YPI Al Azhar di Pekanbaru menambah Kuantitas Pendidikan Islam.

“Ini artinya bertambah Juga Kualitas pendidikan Islam dalam Pembentukan Pendidikan akhlak anak- anak dan ini sejalan dengan Visi Misi Kota Pekanbaru smart city yang Madani”, ujar Jamal.

Sementara, Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam Al – Azhar H. Muhammad Suhadi S. Kom, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari berbagai lapisan masyarakat yang mampu membuat Al-Azhar bisa berdiri tegar di Kota Pekanbaru. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintahan Kota Pekanbaru dan Masyarakat Pekanbaru yang membantu kelangsungan dalam pembangunan gedung hingga acara peresmian gedung.

“Tidak menutup kemungkinan ke depannya, sekolah ini akan berkembang lebih jauh lagi, sehingga pasti membutuhkan dukungan, sokongan dan apresiasi dari seluruh  masyarakat Riau,” tutup Muhammad Suhadi. (zulfahmi.MN.ak)

Baca Juga

Back to top button