Terlibat Pemerkosaan, Eks Striker Milan Dihukum 9 Tahun Penjara

abadikini.com, JAKARTA- Lama tak terdengar, eks striker AC Milan, Robinho, mendadak menjadi konsumsi sedap media-media di seluruh dunia. Itu setelah pengadilan kota Milan memutuskan Robinho dan lima rekannya dari Brasil, diputuskan bersalah terlibat dalam kejahatan seksual pemerkosaan.

Peristiwa memalukan yang dilakukan Robinho dan rekannya terhadi pada 22 Januari 2013 silam. Mereka melakukan tindak pemerkosaan terhadap wanita asal Albania berusia 22 tahun di sebuah kelab malam di Milan. Kala itu, eks penyerang Brasil tersebut masih memperkuat I Rossoneri – julukan Milan.

Dalam putusannya, hakim menyatakan Robinho secara sah bersalah dan memvonis dengan hukuman penjara selama 9 tahun. Selain Robinho, hakim juga memvonis rekannya, Ricardo Falco.

Hanya saja, Robinho tidak langsung mendekam di dalam penjara. Dia mengajukan banding ke Pangadilan Banding dan Mahkamah Agung. Seperti diketahui, sistem peradilan di Italia memang memberi kesempatan kepada terhukum untuk melakukan banding dan selama proses itu berjalan, terhukum belum masuk penjara.

Eksekusi akan dilakukan kalah proses banding selesai. Apapun hasilnya, itu yang akan dijalankan oleh pihak pengadilan dan terhukum harus menerima.

Robinho yang kini berumur 33 tahun, membela Milan pada 2010-2015. Dia kala itu didatangkan dari Manchester City. Di Milan, dia tampil dalam 108 laga dan mengemas 25 gol.

Karier sepak bola Robinho dimulai di klub Brasil, Santos pada 2002-2005. Dia kemudian digaet raksasa Spanyol, Real Madrid dan bertahan 3 musim di Santiago Bernabeu (2005-2008). Dia kemudian dilego ke Man City dan bermukim 2 musim (2008-2010).

Robinho yang kini memperkuat Atletico Mineiro sejak 2016 silam, pernah menjajal karir di Liga Tiongkok bersama Guangzhou Evergrande. Di timnas Brasil, Robinho yang sempat disebut sebagai penerus Pele, tampil dalam 100 laga dan mencetak 28 gol. (ak.jawapos)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker