Sandiaga Akan Buat Sayembara Penentuan Nama Program Kesehatan DKI

abadikini.com, JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di kebun binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2017).

Sandi mengaku menyambut hangat Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat.  “Saya sangat menyambut baik dan terima kasih atas kehadirannya di sini semua. Seperti tadi disebutkan, kita ingin fokus pada preventif promotif bukan hanya kuratif,” ujar Sandi.

Sandi pun mengaku akan mengganti nama program kesehatan “Ketuk Pintu Layani Dengan Hati” yang digagas gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menurutnya, nama program tersebut sulit diucapkan warga.

“Banyak yang bilang sama saya program itu bagus tapi susah diucapkan karena ketok pintu layani dengan hati itu perlu dicari catchy word nya seperti KJP, KJS,” ujar Sandiaga.

[irp]

Sehingga, Sandi berencana membuat sayembara untuk mencari nama yang bagus untuk program kesehatan ini.

“Jadi kita mesti cari dan kita sayembarain ajalah yang bagus. Supaya masyarakat lebih mengenal program yang sangat bagus ini,” kata dia.

Selain itu, Pemprov DKI, kata Sandi, telah menyiapkan beberapa terobosan untuk mewujudkan Jakarta sehat. Di antaranya membiasakan cuci tangan, memakan buah, dan olahraga.

“Kita punya beberapa terobosan untuk memastikan pola hidup sehat, mencuci tangan, makan buah olahraga ini yang akan kita dorong ke depan. kita ingin masyarakat Jakarta sehat,” ucap dia.

Sandi juga menargetkan ada lapangan kerja baru di program Dinas Kesehatan DKI. “Akan banyak lapangan kerja baru berkaitan pola hidup sehat ini akan lahir yaitu trainer,” ucap Sandiaga. (ak.lip6)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker