The Kom, Band yang Memanjakan Karyanya Lewat YouTube

abadikini.com, JAKARTA – The Kom adalah band dari Jakarta yang beranggotan tiga personil inti yaitu Rafael Nauval Gitar dan backing vocal, Ransky Poer Vocal dan Bass, Ziki Patkay Drum. Band ini dibentuk pada 12 September 2012. Band ini berawal dari sebuah tongkrongan Mahasiswa Universitas Islam Jakarta (UIJ) yang cinta akan musik.

Mereka bertiga adalah aktivis dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), awalnya mereka cuma iseng-iseng ngejam di studio musik, akustikan di kampus, lama-lama mereka jadi ketagihan dalam bermain musik. Dalam bermusik mereka sering terinspirasi dari band-band seperti Mr Big, Oasis, Nirvana, The Last. Kiblat mereka dalam bermusik mengusung band British 90an. Kini sekalipun ketiganya telah menjadi pengacara profesional,  project The Kom masih tetap berjalan.

Asal Mula Nama The Kom

Istilah The Kom bermula dari kebiasaan mereka yang sering berkumpul, diskusi, jumpa muka jumpa pikiran dan jiwa bahkan debat ringan hingga debat yang serius maka mereka terpikirkan untuk memberi nama dengan kata konsolidasi. Akhirnya kata konsolidasi mereka pilih untuk nama band.

Setelah berdiskusi panjang lebar  terkait nama band merekapun  akhirnya sepakat  memberi nama menjadi Konsolidasi Of Musik. Perlahan The Kom mulai eksis di kampus. Mulai manggung di acara musik kampus, manggung di cafe. Setelah mereka cukup bosan membawakan karya dari band lain maka mereka sepakat untuk membuat karya sendiri.

Setelah itu mereka sepakat untuk recording lagu yang berasal dari karya mereka sendiri single pertama The Kom yaitu berjudul Lupakan, mendapatkan apresiasi dari para pendengar lingkungan kampus. Setelah itu mereka take lagu single ke-2 yang berjudul Jujur juga mendapatkan apresiasi dari para pendengar, ditambah single ke- 3 lagu Untukmu sukses mendapatkan respon positif dari pendengar, belakangan ini mereka telah selesai take single ke- 4 yang berjudul Cinta Semu video klipnya masih dalam proses penggarapan.

Untuk lebih lanjut bisa saksikan lagu The Kom dalam cuplikan video berikut ini.

 

(vl.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker