Angin Puting Beliung Tumbangkan Pohon, Jaringan Listrik dan Telkom Mati Mendadak Selama 5 Jam

Angin Puting Beliung Tumbangkan Pohon,  Jaringan Listrik dan Telkom Mati Mendadak Selama 5 Jam

 

 

abadikini.com, PURWAKARTA – Hujan deras di sertai angin puting beliung dan petir tumbangkan beberapa pohon Berukuran besar di ruas Jalan utama Bungursari, tepatnya di depan rumah Makan Sabar Jaya, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu, (22/11/2017) sore.

Akibat bencana ini Jaringan Listrik dan telkom serta saluran TV kabel di sepanjang kecamatan Bungursari terganggu. Selama 5 jam

Maryati (45)  selaku saksi mata di tempat kejadian menjelaskan bahwa bencana angin puting beliung yang menumbangkan beberapa pohon di jalan terjadi jam 3 wib sore, secara tiba-tiba hujan deras di serta angin kencang dan petir menyambar pohon besar yang ada di depan jalan utama Bungursari.

“Saya kaget sewaktu datang angin kencang dan petir menyambar pohon-pohon besar di jalan raya pada tumbang, ” tutur waryati warga setempat.

Akibat dampak bencana ini Jaringan Listrik dan telkom yang putus di timpa pohon yang tumbang menjadi terganggu selama 5 jam

“Akibat bencana ini listrik padam selam 5 jam sedangkan jaringan telkom dan Jaringan Tv Kabel sampai saaat ini belum normal,” keluh seorang warga.

Adanya kejadian ini pihak Dinas Kebakaran dan Bencana Alam Purwakarta bersama Kapolsek Bungursari Kompol Sarif langsung sidak ke lapangan untuk mengontrol situasi di lapangan.

“Kita langsung ke lapangan bersama kapolsek untuk membereskan pohon yang tumbang yang jatuh menimpa jaringan listrik dan telkom,” tegas Ahmad Petugas Pemadam Kebakaran dan bencana Alam Purwakarta.

Pantauan media di lapangan akibat tumbangya beberapa pohon besar di jalan utama Bungursari ini arus lalu lintas mulai dari arah Sadang hingga Bungursari macet beberapa jam namun sayangnya di jalan petugas dari polisi tidak terlihat hanya petugas yang sedang membenahi pohon yang tumbang.  Sementara dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. (fuljo.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker