Sudah Dua Kali Ketum GP Ansor Kritik Pedas Ustadz Abdul Somad di Twitter

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum GP Ansor KH Yaqut Cholil Qaumas (Gus Yaqut) meminta penceramah kondang Ustadz Abdul Somad Lc, MA berceramah dengan santun.

Gus Yaqut mengomentari seperti itu terkait pernyataan Ustadz Abdul Somad terhadap Rina Nose yang melepas jilbabnya.

Putra KH Cholil Bisri itu melampirkan artikel dari Tribunnews berjudul “Fisiknya Dihina oleh Ustaz Abdul Somad, Rina Nose Tulis Kalimat Menohok!”

Sebelumnya, Gus Yaqut juga pernah memprotes Ustadz Abdul Somad yang diundang berceramah di rumah dinas Menpora Imam Nahrawi.

Baca juga: VIDEO: Viral! Ustadz Abdul Somad Sebut Rina Nose Jelek, Pesek, dan Buruk

Ia menilai Ustadz Abdul Somad menyebarkan ide khilafah Islamiyah yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

Ketua Pembela Kebhinnekaan Indonesia, Chandra Hadiwijaya Kurniawan berencana melaporkan Ustadz Abdul Somad karena ceramahnya dianggap mengancam kebhinnekaan.

Sedangkan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) meminta aparat kepolisian tidak gegabah terhadap oknum ormas yang akan melaporkan Ustadz Abdul Shomad.

“Diharapkan bagi aparat kepolisian agar lebih teliti dalam memahami pengaduan tersebut,” kata Ketua DPC Gemasaba Kota Pekanbaru Larshen Yunus dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (9/6/2017). (gubr.ak/dc)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker