Mau Kaya? Jangan Pergi ke Dukun atau Tempat Angker, Ikuti 5 Cara Berikut Ini

abadikini.com, JAKARTA – Untuk menjadi kaya dan dapat melipatgandakan kekayaan hingga berkali-kali Anda tak perlu pergi ke dukun atau tempat angker. Namun dibutuhkan langkah dan strategi keuangan yang tepat. Namun banyak orang yang belum tahu bagaimana caranya agar dapat menambah kekayaan tersebut.

Terkadang ada orang yang kaya tapi tidak tahu cara mengelola keuangannya agar terus bertambah. Bagaimanakah caranya agar kekayaan Anda terus bertambah?

Berikut cara bagaimana mengolah aset dengan benar agar makin kaya,  sesuai ulasan motivator dan pakar marketing Tung Desem Waringin:

1. Investasi dalam Bentuk Aset Produktif

Investasi dalam bentuk aset produktif misalnya real estate atau perkebunan yang akan bisa menghasilkan pendapatan dan mengalami pertumbuhan dari waktu ke waktu.

Real estate merupakan investasi bisnis yang nilai asetnya akan selalu naik dari tahun ke tahun. Karena pertumbuhan populasi selalu naik, sehingga makin banyak orang yang membutuhkan tempat tinggal. Jadi melakukan investasi di sektor ini tidak akan merugi, justru akan menjadi investasi pembeda dan baik untuk portfolio investasi Anda.

2. Menunda Bersenang-senang

Jika ingin kaya, Anda harus dapat mampu menunda kepuasan. Fokus pada hal yang akan datang, dan berpikir dua kali sebelum membeli. Menurut delapan investor dari 10 investor kaya, mengeluarkan uang untuk kebutuhan saat ini tidak seberapa penting jika dibandingkan dengan melakukan investasi tujuan jangka panjang.

Jangan sampai demi memenuhi kepuasan, mengeluarkan uang lalu menabung kemudian. Sisihkan pendapatan Anda untuk ditabung lebih dulu, sisanya baru dibelanjakan. Pola pikir demi tujuan jangka panjang dan menunda kepuasan dapat dilatih agar dapat digunakan untuk investasi ke depannya.

3. Cermat terhadap Belanja Pengeluaran yang Kecil Sekali pun

Jika menyangkut pengeluaran uang dalam jumlah besar dan dalam hal investasi, orang akan cenderung berhati-hati. Namun seringkali mereka kurang berhati-hati pada saat belanja keperluan-keperluan yang kecil.

Belanja kecil ini jika dikumpulkan dan dijumlahkan tentu menjadi tidak sedikit. Jika ingin kaya Anda tidak akan melakukan hal yang tidak masuk di akal, namun akan secara bijak menggunakan uang.

4. Fokus untuk Jangka Panjang

Orang-orang kaya selalu memikirkan keuangan dalam jangka panjang. Tentukan tujuan keuangan jangka panjang. Hal ini lah yang dapat menjadi motivasi Anda dalam menabung atau berhemat.

5. Jangan Belanja untuk Gengsi

Menghambur-hamburkan uang demi mendapatkan pujian dan gengsi semata bukan lah cara berpikir yang bijak. Belanja lah yang memang sesuai dengan kebutuhan.

Berikut adalah 5 cara agar kekayaan Anda terus berlipat ganda. Semoga bermanfaat.

(ber.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker