VIDEO: Parah, Binatang di Taman Safari Dicekoki Minuman Keras oleh Dua Orang ABG

abadikini.com, JAKARTA – Di Taman Safari Indonesia, ada salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan turis, yaitu Safari Journey.

Di Safari Journey, turis bisa berkeliling area Taman Safari menggunakan mobil dan melihat aneka hewan dari dekat. Bahkan turis bisa memberi hewan makanan.

Namun aksi turis di Safari Journey ini tidak boleh ditiru bahkan tergolong jahat kepada binatang.

Dalam sebuah video, terlihat sekolompok anak muda nampak memberikan minuman beralkohol yang didiga anggur merah kepada hewan di Taman Safari Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Video tersebut awalnya diunggah di akun Instagram @alyccaaa dan @philipbiondi, kemudian diunggah ulang oleh akun @doniherdaru pada Selasa (14/11/2017) malam dikutip dari kompas.com.

Ini story dari @alyccaaa dan @philipbiondi yang terlihat 5 jam lalu. . Sepertinya mereka ke Taman Safari, dan melakukan hal yang sangat tidak pantas. . Di video pertama, mereka seolah hendak memberikan wortel ke rusa/kijang, namun ternyata malah memasukkan minuman (yang kami duga keras) miras, seperti yang terlihat botolnya di video kedua. . Di video kedua, mereka menyemprotkan miras tersebut ke mulut kuda nil. . Dua perilaku ini, sangat mungkin dijadikan pembelajaran keras buat mereka. Mereka bersenang2 dengan melakukan hal yang sangat tidak patut dan dapat diancam pidana. . Lo mau keliatan keren? Silakan. Tp gak usah pake belaga seperti ini. Tindakan kaya gini gak bikin lo jadi keren, atau lucu. Malah kayak ampas limbah tak terurai bakteri aerob anaerob. Hih. . #stopbegok #alaymaximal

A post shared by Doni Herdaru Tona (@doniherdaru) on

Video tersebut memperlihatkan dua turis Indonesia, yaitu seorang laki-laki dan seorang perempuan, memberikan minuman yang diduga beralkohol kepada kuda nil dan rusa.

Lalu laki-laki berkacamata hitam itu terlihat minum anggur merah, lalu menyemprotkannya ke kuda nil.

Kemudian, seorang wanita juga ikut memberikan anggur merah ke rusa ketika ia juga ingin memberikan wortel ke rusa tersebut.

“Mau gak… Mau minum gak,” kata wanita itu.

“Kasih anggur merah, kasih anggur merah, kasih anggur merah,” timpal laki-laki di sebelahnya.

Dalam waktu singkat, video ini langsung dikecam warganet.

Akun @doniherdaru sendiri menuliskan kekesalannya dalam keterangan video yang diunggahnya.

“Dua perilaku mereka sangat mungkin dijadikan pembelajaran keras buat mereka. Mereka yang bersenang-senang dengan melakukan hal yang sangat tak patut dan dapat diancam pidana. Lo mau kelihatan keren? Silakan. Tp gak usah belaga seperti ini. Tindakan ini gak bikin lo jadi keren, atau lucu. Malah bikin kaya ampas limbah tak terurai aerob anaerob. Hih,” tulis @doniherdaru.

Sementara Public Relation Taman Safari Indonesia, Yulius Suprihardo, membenarkan adanya video pemberian minuman yang diduga beralkohol tersebut.

Ia mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi di area kuda nil dan rusa Taman Safari Indonesia.

“Taman Safari Indonesia Bogor berterima kasih kepada rekan-rekan netizen yang telah menginformasikan hal ini kepada kami.”

“Terima kasih atas kepedulian dan dukungan rekan-rekan sekalian terhadap keamanan serta kesejahteraan satwa kami.”

“Pemimpin dan seluruh staf Taman Safari Indonesia sangat menyayangkan dan kecewa atas tindakan yang telah dilakukan oleh pihak yang bersangkutan.”

“Kejadian ini akan kami cermati dan proses lebih lanjut secara hukum,” kata Yulius dalam keterangan resmi kepada KompasTravel, Rabu (15/11/2017). (adm.ak)

 

Sumber: Kompas

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker