Timnas Italia Membutuhkan Sosok Carlo Ancelotti

abadikini.com, JAKARTA- Federasi Sepakbola Italia (FIGC) bisa saja memecat pelatih Gian Piero Ventura meski mereka lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Tiga nama pengganti Ventura yakni Carlo Ancelotti, Antonio Conte, dan Luigi Di Biaggio sebagai alternatif.

Gli Azzurri kehilangan satu kaki mereka untuk lolos ke putaran final Piala Dunia setelah dihantam tuan rumah Swedia 0-1 di Friends Arena. Kini, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan dituntut untuk meraih kemenangan saat bermain di San Siro, Italia.

Kendati nantinya Italia berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia dengan mengalahkan Swedia, posisi pelatih Gian Piero Ventura tetap berada dalam ancaman. Surat kabar lokal La Stampa, disadur Football Italia, Minggu (12/11/2017), melaporkan posisi Ventura bisa saja digantikan oleh Ancelotti yang sedang menjadi agen bebas setelah dipecat oleh Bayern Muenchen.

 

Meskin mantan pelatih AC Milan, Chelsea, dan Real Madrid, itu telah mengatakan ingin mengakhiri sisa musim ini dengan santai. Namun, permohonan dari negaranya untuk menjabat sebagai pelatih Lorenzo Insigne dan kawan-kawan sangat bisa mengubah pikiran Don Carlo.

Alternatif lainnya adalah mengembalikan Antonio Conte yang sempat menangan Azzurri di pentas Piala Eropa 2016. Ada juga nama Gigi Di Biagio yang bisa dipromosikan dari tim U-21 Italia ke timnas utama.

Sementara itu, Gian Piero Ventura sudah mengetahui skenario bahwa timnya akan bertemu dengan Spanyol. Dirinya juga mengatakan bahwa Spanyol lebih kuat dari Italia sehingga harus mencapai babak Play-off melawan Swedia.

“Ketika saya menerima pekerjaan itu, saya telah memperkirakan skenario seperti ini, kami sadar bahwa Spanyol lebih kuat dari kami, kami kemudian menjadi salah satu dari empat tim terbaik kedua, dan itulah yang kami capai,” ujar Ventura seperti dilansir Soccerway. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker