Soal Pertemuan Rahasia di DIY, Ketum PAN: Saya Kan Enggak Ikut, Tanya Pak Prabowo dan Pak Amin

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saling bertemu dengan Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di Yogyakarta, Senin 13 November 2017. Pertemuan yang diadakan secara tertutup itu digelar usai keduanya menghadiri upacara memperingati Hari Pahlawan di SD Budi Mulia Dua, Sleman.

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa menuturkan, pertemuan kedua tokoh bangsa itu hanyalah sekadar silaturahmi, tak hanya dengan Amien Rais tapi juga dengan masyarakat Yogyakarta.

“Tujuannya silaturahmi aja sama masyarakat Yogya,” ujar Desmond saat dihubungi, Senin (13/11/2017).

Desmond menampik adanya agenda terselubung pada pertemuan itu lantaran dilakukan secara tertutup. Menurut Desmond, kehadiran Prabowo semata hanya memenuhi undangan dari mantan Ketua MPR itu.

“Enggak ada, enggak ada (agenda). Kalau Pak Prabowo itu kan sifatnya siapa yang mengundang, beliau kalau kenal baik ya datang. Kayak Pak Jokowi mengundang beliau datang. Jadi tujuannya ya beliau dalam rangka silaturahmi,” ucapnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku tak tahu isi pertemuan tertutup antara Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Yogyakarta.

Zulkifli mengaku hanya mengetahui bahwa kehadiran keduanya hanya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Selebihnya, Ketua Umum MPR itu meminta awak media menanyakan kepada yang bersangkutan.

“Tanya Pak Prabowo dan tanya Pak Amin. Saya kan enggak ikut, yang saya tahu itu disana dalam rangka peringatan Hari Pahlawan. Nah, Pak Amien itu buka peresmian sekolah baru dan undang kawan-kawan datang,” ucap Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2017).

Zulkifli menambahkan, bahwa dirinya juga diundang dalam acara tersebut, namun berhalangan hadir karena sudah teragendakan acara lainnya di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat pagi tadi.

“Saya juga diminta hadir tapi saya karena sudah janji sama UI, KPK dan MK (Mahkamah Konstitusi) hari ini jadi waktunya sama,” tutur Zulkifli. (serujambi)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker