Gianluigi Buffon: Bersatulah Italia, Lupakan Rivalitas Klub

abadikini.com, JAKARTA- Gianluigi Buffon tak mau ada warna yang berbeda saat Italia menjalani leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Swedia. Semua harus mendukung Italia.

Italia akan gantian menjamu Swedia di San Siro, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB, setelah sebelumnya kalah 0-1 di kandang lawan. Azzurri butuh kemenangan paling tidak dengan skor 2-0 untuk memastikan diri melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Di laga krusial ini Buffon berharap seluruh suporter Italia bisa bersatu tanpa melihat darimana latar belakang para pemain. Kiper Azzurri itu tak mau ada suporter yang datang dengan membawa gengsi klub.

 

“Ini adalah pertandingan penting bagi kami, untuk seluruh negara dan seluruh sejarah tim nasional kami. Dalam karier saya, saya sudah menghadapi saat seperti ini, terkadang berjalan lancar, terkadang hal itu menjadi buruk,” kata Buffon seperti dikutip Soccerway.

“Tapi itu tidak akan mengubah apapun tentang hubungan saya dengan tim nasional Italia. Tidak ada ruang untuk berkata-kata,” sambungnya.

“Ini saatnya untuk mendapatkan sesuatu di lapangan. Saya harap para suporter akan membantu kami, tanpa hal negatif terhadap kami sejak awal.”

“Saya berharap tidak akan ada suporter Juventus, Inter, atau AC Milan, tapi cuma suporter Italia. Saya ingin melihat mereka yang hadir melepas warna klub mereka,” sambungnya. (ak.det)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker