Dihadapan Prabowo Dalam Peringatan Hari Pahlawan di Sleman, Amien: “Bangsa Ini Sudah Mulai Dijual”

abadikini.com,  SLEMAN – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menggelar upacara Hari Pahlawan di kompleks SD Budi Mulia Dua di Maguwoharjo, Sleman, Senin (13/11/2017). Dalam upacara tersebut hadir pula tokoh nasional Prabowo Subianto dan sejumlah petinggi PAN.

Dalam pidatonya, Amien Rais sempat menyampaikan tantangan berat yang dihadapi oleh bangsa Indonesia mendatang. Bahkan Amien menyindir bahwa saat ini bangsa Indonesia sudah dijual.

“Terus terang saya tadi menyindir (dalam pidato saat upacara). Bangsa ini sudah mulai dijual. Kekayaannya pelan-pelan tapi pasti mulai dijual,” terang Amien kepada wartawan.

Amien menyampaikan bahwa pemerintah saat ini tahu kondisi tersebut. Tetapi, lanjut Amien pemerintah saat ini pura-pura tidak tahu.

“Anda tahu? 85 persen hasil tambang dan mineral kita dibawa ke luar negeri. Rezim saat ini tahu tapi pura-pura tidak tahu,” tegas Amien.

Amien menuturkan jika saat ini rezim pemerintahan tidak mau tahu, maka dirinya nantinya yang akan memberitahu.

Amien mengatakan kedatangan Prabowo dan sejumlah tokoh nasional ke kompleks SD Budi Mulia Dua dalam rangka upacara Hari Pahlawan. Selain itu juga bersamaan dengan peresmian gedung baru milik SD Budi Mulia Dua. (bob.ak/merdeka)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker