Ali Ibrahim Ajak Warga Tidore Kepulauan Sukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

abadikini.com, TIDORE – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) adalah gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden RI dalam rangka penguatan pembangunan kesehatan yang mengedepankan upaya promotif dan preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan rehabilitative dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat.

Demikian sambutan Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH yang dibacakan oleh Staf Ahli Walikota Bidang Hukum Pilitik dan Pemerintahan, Jamaluddin Badar  saat membuka dengan resmi kegiatan Sosialisasi Germas Tingkat Kota Tidore Kepulauan di Aula SMA Negeri 1 Tidore, Kamis (9/11/2017).

Ali Ibrahim mengajak kepada semua pihak untuk saling bekerjasama dalam mengsukseskan program kesehatan Germas.

“Untuk itu, Saya mengajak semua pihak untuk saling bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan yang sedang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat kota tidore kepulauan,” serunya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, DR. Abdullah Maradjabesy dalam laporannya mengatakan tujuandari pertemuan ini adalah mensosialisasikan ke semua lintas sektor di lingkup kota tidore sehingga adanya kesepakatan dari semua pihak dalam mendukung Germas ini.

Dukungannya berupa makan buah dan sayur di setiap acara pertemuan/workshop, himbauan pada setiap acara dan disela sela jam kantor agar melakukan aktifitas fisik setiap hari, dan cek kesehatan secara rutin dan berkala, agar bisa tercapai yaitu meningkatkan kesadaran dan kepedulian semua pihak tentang germas yang dituangkan dalam kesepakatan bersama dan penandatanganan komitmen yang akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 12 November 2017 di arena Car Free Day Tugulufa.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari Masing-masing SKPD, Kecamatan, kepala Puskesmas Se-Kota Tidore Kepulauan. (g.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker