Ada Pertanyaan Mengenai Solusi Penyelesaian Utang, Rizal Ramli Minta Dipilih Jadi Presiden

abadikini.com,  MEDAN – Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara (USU) Ramli menyatakan, USU saat ini mencari figur yang mencintai kebenaran dan dapat menunjukkan jalan ekonomi bagi Indonesia yang lebih baik. Dia melihat kualitas itu pada mantan Menkomaritim Rizal Ramli.

“Bukan karena nama saya ada Ramli-nya, kami di Fakultas Ekonomi selalu mencari figur yang secara filosofis mencintai kebenaran, dan itu ada pada Pak Dr. Rizal Ramli sebagai sesepuh ekonomi yang nyata perlawanannya terhadap neoliberalisme,” ujar Ramli di kampus USU, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (4/11/2017).

Pernyataan itu disampaikan Ramli saat membuka kuliah umum yang diisi Rizal Ramli dengan tema “Hambatan dan Peluang Pembangunan Ekonomi Daerah Dalam Mendukung Ekonomi Nasional”.

Dalam forum tersebut, Rizal Ramli mendapatkan berbagai pertanyaan dari para dosen dan mahasiswa berkaitan dengan kondisi perekonomian nasional saat ini.

Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu antara lain ditanya soal bagaimana cara membayar utang negara yang kini membengkak menjadi Rp 4.500 triliun dan bagaimana cara memutus mata rantai neoliberalisme.

Rizal menegaskan bahwa semua itu tentu ada solusinya. Pemikiran-pemikirannya tentang bagaimana cara menanggulangi utang dan memutus mata rantai neoliberalisme sudah sering dikemukakannya.

“Semua itu ada cara menyelesaikannya. Kalau saudara kepingin Indonesia menjadi negara hebat, maka pilihlah Rizal Ramli untuk menjadi Presiden,” tegasnya terus terang. (ak.leo/demokrasi

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker