300 Siswa dari Sejumlah Sekolah Ikuti Perkemahan di MTS Negeri 2 Alor Baranusa

abadikini.com, ALOR – MTS Negeri 2 Alor Baranusa menggelar kegiatan perkemahan di Bumi Perkemahan MTS Negeri 2 Alor Baranusa. Kegiatan Kepramukaan ini berlangsung sejak Kamis (2/11/2017) sampai dengan Minggu (5/11/2017).

Kepala Sekolah MTS Negeri 2 Alor Baranusa Ikbal Pure mengatakan, Perkemahan ini merupakan kegiatan ekstrakulikuler yang diikuti oleh ratusan siswa.

“Jumlah peserta yang mengikuti perkemahan di MTS Negeri 2 Alor Baranusa berjumlah 300 siswa,” kata Ikbal Pure kepada abadikini.com melalui sambungan telepon, Sabtu (4/11/2017) malam.

“Selaku tuan rumah MTS Negeri 2 Alor Baranusa juga mengundang sejumlah sekolah antara lain MTS Negeri 3 Alor Pantar, MIN Baranusa, SMP Cokroaminoto Baranusa dan SMP Satap Pulau Pura,” imbuhnya.

Api unggun pada malam puncak perkemahan.

 

Ikbal Pure yang juga Ketua Majelis Dewan Pembina Gugus Depan (Mabigus) MTS Negeri 2 Alor Baranusa menambahkan, malam puncaknya ini api unggun namun juga ada kegiatan-kegiatan lainnya selama perkemahan berlangsung.

“Kegiatan-kegiatan itu antara lain adalah PBB (Pelatihan Baris Berbaris) , Cerdas Cermat, pionering, lomba mencari jejak dan terakhir dengan malam hiburan dengan pantun berbalas pantun dari siswa,” terangnya.

Selain siswa, perkemahan ini juga diikuti oleh Dewan Kerja Ranting Kecamatan Pantar Barat. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker