Partai Bulan Bintang Resmi Keluarkan Rekomendasi Dukungan di Pilwako Palopo dan Pilbup Luwu 2018

abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) bakal mengusung Judas Amir-Rahmat Bandaso pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Palopo 2018. Sedangkan, di Pilkada Luwu 2018 PBB akan mengusung pasangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak.

“Kami sementara urus surat rekomendasi untuk kedua pasangan ini, saat ini sementara masih verifikasi,” kata Sekretaris PBB Sulsel, Purnama Asadih, Jumat (3/11/2017).

Saat ini, Judas-Masri sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar (4 kursi), Demokrat (3 kursi), Nasdem (2 kursi), Gerindra (3 kursi) PBB (1 kursi)

Poros kedua mengusung yang terdiri dari Hanura (2 kursi) dan PDIP (3 kursi) mengusung Akhmad Syarifuddin-Budi Sada.

Sementara itu, PAN dan PPP belum menentukan usungan. Syarat untuk mengusung yakni 20 persen suara DPRD Luwu atau 5 kursi.

Khusus Pilkada Luwu, Basmin Mattayang-Syukur Bijak sudah mendapatkan rekomendasi dari PDIP (3 kursi), PPP (4 kursi), PKPI (2 kursi), PBB (1 kursi)

Buhari Qahhar Mudzakkar mendapatkan rekomendasi dari PAN (4 kursi).

Patahuddin mendapatkan rekomendasi dari Golkar (6 kursi). Syarat maju 7 kursi.

 

Sementara itu petahana Wali Kota Palopo, Judas Amir (JA) menerima rekomendasi dari Partai Bulan Bintang (PBB) di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan,Jumat (3/11/2017).

Rekomendasi itu diserahkan oleh Ketua tim Desk Pilkada DPP PBB, Yusuf Hasani didampingi oleh sejumlah pengurus DPP PBB.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara JA, Aztamanga Azis mengatakan, pertimbangan PBB mengusung JA karena hasil survei yang sangat tinggi.

“Tentu partai punya pertimbangan tersendiri sehingga memilih JA. Salah satunya adalah hasil survei yang tinggi. Masyarakat puas dengan kinerja JA,” katanya.

Mantan komisioner KPU Luwu itu menambahkan, salah satu kepuasan yang dirasakan masyarakat selama kepemimpinan JA adalah program beras sejahtera (rastra) gratis dan biaya kesehatan gratis.

“Saat ini BPJS ditanggung semua sama pemerintah Palopo, infrastruktur bagus, dan dua tahun berturut-turut berhasil meraih WTP. Ini juga menjadi sebuah pertimbangan,” tambahnya.

Dengan masuknya PBB sebagai partai pengusung JA itu berarti saat ini JA telah mengantongi tiga rekomendasi partai secara resmi. Yakni Nasdem dua kursi, Golkar empat kursi, dan PBB satu kursi. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker