Pekerja Alexis akan Disalurkan ke Sektor Masyarakat Ekonomi Syariah

abadikini.com, JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tengah menyiapkan lapangan pekerjaan baru bagi para pekerja Hotel dan Griya Pijat Alexis yang telah dirumahkan. Dia berencana menggandeng Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Sandiaga mengatakan, para pekerja Alexis nantinya bakal dilatih oleh Kelompok Masyarakat Ekonomi Syariah sebelum disalurkan bekerja di bidang pariwisata halal, seperti Hotel Syariah.

“Kami kedatangan teman-teman dari Masyarakat Ekonomi Syariah, mereka bersedia bantu kami untuk training pekerja Alexis yang sudah dirumahkan,” mata Sandi di Balai Kota, Kamis (2/11).

[irp]

Saat ini Sandiaga masih menunggu data jumlah karyawan Alexis yang khusus KTP DKI agar bisa segera direkrut dan dilatih supaya bisa mendapat pekerjaan baru. Menurutnya akan sangat mudah bagi eks karyawan Alexis bekerja di hotel lain karena sebelumnya telah memiliki pengalaman di bidang yang sama. 

“Bedanya, ini hotel syariah atau hotel konvensional,” kata Sandi. 

Sandiaga juga menyebut saat ini di Jakarta telah berdiri beberapa Hotel Syariah yang menggunakan sistem manajemen dan operasionalnya berbasis pada syariat Islam. Dia pun mengaku ingin mengedepankan halal tourism dengan memperbanyak hotel-hotel syariah di Jakarta. 

 

“Halal tourism ini kan sedang booming, di London, Tokyo, Seoul sudah ada, kita harus kembangkan di Jakarta, jangan mau ketinggalan,” kata Sandi. 

Dia menilai, jika pariwisata halal ini bisa dikembangkan di Jakarta, maka akan membuka lapangan kerja baru. Ini juga bisa jadi peluang bagi eks karyawan hotel lain serupa Alexis untuk bekerja di tempat-tempat tersebut. 

“Ya bisa, ini akan membuka lapangan kerja baru untuk mereka,” kata dia. (ak.cnn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker