PKS dan PDI-P Incar Deddy Mizwar Pada Pilgub Jawa Barat

abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal tak mempermasalahkan PDI-P yang turut menjarinng nama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai calon gubernur  Jawa Barat.

Ia menilai hal tersebut sebagai sebuah dinamika dalam masa pencalonan sehingga tak perlu dipermasalahkan.

“Sehingga kami melihat itu sebagai dinamika politik yang terekspresikan di publik,” kata Mustafa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Ia mengatakan PKS dan Gerindra telah bersepakat untuk mengusung pasangan calon Deddy Mizwar dan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu di pilkada Jawa Barat.

Mustafa menambahkan kesepakatan itulah yang menjadi dasar komunikasi politik dengan partai lain untuk membangun dukungan.

Saat ditanya kehadiran Netty Heryawan, istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, pada acara peringatan Sumpah Pemuda yang dihelat PDI-P, Mustafa menjawab hal itu merupakan bagian dari komunikasi politik.

Ia juga mengaku partainya telah berkomunikasi secara informal dengan beberapa pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P terkait pilkada Jawa Barat, namun tak khusus membahas hal tersebut.

Saat ditanya respons kader PKS terkait komunikasi politik yang dilakukan dengan PDI-P, Mustafa menjawab mereka tentunya telah memahami hal tersebut.

“Kami itu mendengar aspirasi dari dalam dan luar. Tentu dari dalam jauh lebih kita pertimbangkan. Tapi kader PKS juga dikenal kader yang lapang kalau menyangkut hajat hidup orang banyak,” lanjut dia. (ak/kompas)

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker