Kualifikasi Piala Asia U-19, Timnas U-19 Bantai Brunei 5-0 Tanpa Balas

abadikini.com, SEOUL – Timnas U-19 Indonesia menang atas Brunei dengan skor 5-0 pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017) siang WIB.

Garuda Nusantara mampu unggul 2-0 pada babak pertama. Gol pertama diciptakan Rafli Mursalim pada menit ke-13 setelah mengonversi umpan silang Firza Andika dengan sundulan.

Gol kedua timnas U-19 lahir dari tendangan pojok yang dilakukan Egy Maulana. Umpan Egy mampu ditanduk Asnawi sebelum akhirnya diubah arahnya oleh salah satu pemain Brunei. Skor 2-0 ini menutup laga babak pertama.

Selepas jeda, timnas U-19 tidak terbendung. Laga baru berjalan enam menit, Muhammad Iqbal mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan cungkil usai menerima umpan pendek dari Rafli Mursalim.

Pada menit ke-56, Egy Maulana sukses mencetak gol. Dia membukukan gol dengan melepaskan tendangan mendatar yang membuat bola bersarang ke pojok gawang lawan.

Setelah itu, Indonesia semakin nyaman. Garuda Nusantara berhasil menciptakan gol kelima pada menit ke-61 melalui Saddil Ramdani yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Gol ini sekaligus memateraikan kemenangan timnas U-19 dengan skor 5-0.

Susunan starter

Timnas U-19: 23-Aqil Savik; 12-Rifad Marasabessy, 13-Rachmat Irianto, 5-Nurhidayat, 11-Firza Andika; 7-M Luthfi Baharsyah; 20-Asnawi Mangkualam Bahar, 6-M Iqbal, 8-Witan Sulaeman; 10-Egy Maulana Vikri; 9-Rafli Mursalim

Pelatih: Indra Sjafri

Editorial: (leo.ak/kompas)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker