SBY: Draf Revisi UU Ormas Tuntas Hari Ini

abadikini.com, JAKARTA – Pengurus DPP Partai Demokrat bersama pengurus Fraksi Partai Demokrat DPR RI menggelar rapat finalisasi usulan revisi terhadap UU Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang baru sepekan disahkan.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menyebutkan persiapan draf revisi UU Ormas dari Demokrat sudah mencapai 90 persen dan diharapkan selesai hari ini.

Baca Juga: Siang Ini, SBY Dijadwalkan Pimpin Rapat Demokrat Bahas Revisi UU Ormas 

“Finalisasi usulan Partai Demokrat untuk revisi UU Ormas tahun 2017, posisi hingga pagi ini pada angka 90 persen dan akan kita tuntaskan hari ini,” kata SBY di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

SBY mengakui bahwa keputusan Fraksi Demokrat yang akhirnya menyetujui pengesahan aturan darurat yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo merupakan keputusan yang sulit.

Mantan Presiden ini beralasan penolakan tersebut demi perbaikan terhadap pelaksanaan aturan tersebut. Dalam sidang Paripurna pekan lalu (Selasa, 24/10/2917), terjadi ketidakseimbangan di mana hanya tiga fraksi yang tegas menolak pengesahan.

“Kalau Demokrat menolak saja, maka Perppu otomatis menjadi UU karena perimbangan fraksi yang menolak akan kalah dan yang setuju akan menang,” tukas SBY.

Tiga fraksi yang menolak pengesahan Perppu Ormas menjadi UU Ormas adalah, Partai Gerindra, PAN dan PKS. (ak.leo/rmol)

 

Baca Juga

Back to top button