Presiden Jokowi Cek Persiapan Pernikahan Kahiyang-Bobby

abadikini.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu mengecek persiapan pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Solo.

“Saya melakukan pengecekan sendiri dari seluruh panitia yang ada, sudah beres semuanya, dan tinggal mendistribusikan undangannya mulai Senin (30/10/2017),” kata Jokowi di rumahnya di Sumber.

Presiden Jokowi menyampaikan keterangan didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Silvi, serta Kahiyang Ayu.

Ia menjelaskan bahwa setelah upacara dan pesta pernikahan pada 8 November di Graha Saba Buwana, Sumber, Solo, akan ada acara perayaan pernikahan di Medan pada 20, 24, 25, dan 26 November.

 

Menurut dia orang yang diundang menghadiri upacara pernikahan Kahiyang dan Bobby jumlahnya ribuan dan tamu dari relawan yang hadir kali ini akan lebih banyak daripada saat pernikahan putranya, Gibran Rakabuming Raka, yang dihadiri sekitar 3.000 relawan.

“Tamu dari relawan yang akan hadir di pernikahan Kahiyang sekitar 7.000 hingga 8.000 relawan,” katanya.

Upacara pernikahan di Solo akan dilangsungkan pada 8 November sekitar pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB dilanjutkan dengan resepsi pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB dan acara lanjutan pukul 19.00 WIB.

Jokowi mengatakan bahwa yang akan menjadi saksi ijab dari pihak pengantin perempuan adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, sedangkan dari pihak pengantin pria, Daniel Nasution.

Sementara Kahiyang mengatakan bahwa dia tidak melakukan persiapan khusus untuk upacara dan pesta pernikahannya.

“Dan saya juga tidak dipingit. Saya masih diizinkan pergi ke mana-mana,” kata Kahiyang. (ber.ak/syg)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker