Ketua MPR Minta Polisi Lepaskan Mahasiswa yang Ditangkap Saat Demonstrasi di Istana Negara

abadikini.com, JAKARTA- Pada aksi demonstrasi memperingati tiga tahun Jokowi di depan Istana Negara terjadi beberapa penangkapan mahasiswa yang sedang berdemo.

Dari kabar yang tersiar, ada beberapa mahasiswa dari ITB yang juga ikut tertangkap di aksi demonstrasi itu. Menanggapi hal tersebut, Ketua MPR, Zulkifli Hasan, meminta pihak kepolisian untuk segera melepas mahasiswa.

“Mahasiswa itu hanya sedang mengemukakan haknya sebagai warga negara, jangan sampai ada tindakan represif dari kepolisian,” ujar Zulkifli Hasan, Rabu (25/10/2017) di Kampus ITB.

Menurutnya, mahasiswa yang sedang melakukan demonstrasi hanya sedang melakukan haknya sebagai warga negara dengan menyampaikan kritik terhadap pemerintahan Jokowi yang sudah tiga tahun berjalan.

 

Selain itu, Zulkifli Hasan juga mengatakan jangan sampai penangkapan mahasiswa dapat mengurangi kredibilitas kepolisian yang sudah bekerja dengan baik selama ini.

“Kalau masih ada mahasiswa yang diperiksa, saya harap segera dilepaskan,” ujar Zulkifli Hasan.

Tepat pada perayaan tiga tahun pemerintahan Jokowi pada 20 Oktober 2017 lalu, BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) melakukan demo besar-besaran di depan Istana Negara.

Demonstrasi ini dilaksanakan selama satu hari dan pada hari itu juga terjadi beberapa penangkapan kepada beberapa mahasiswa di Jakarta. (ak.tribun)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker