Daftar 10 Artis yang Diam-diam Pindah Agama, Nomor 7 Sudah Jadi Anggota DPR

abadikini.com, JAKARTA- Pindah keyakinan tentunya akan selalu menjadi pro dan kontra dari berbagai pihak. Bahkan pihak keluarga dan juga sanak saudara. Agama adalah hal yang bisa dibilang sensitif dan juga mengikat.  Maka dari itu, pihak yang berpinah keyakinan atau agama akan menjadi sorotan publik.

Nah rupanya, ada beberapa artis yang ternyata sempat berpindah agama.Siapa saja? Berikut artis yang sempat berpindah keyakinan.

 

1. Lukman Sardi
Lukman Sardi adalah artis yang secara terang-terangan mengakui jika dirinya berpindah keyakinan. Ia mengakui jika dirinya menjadi seorang nasrani seperti istrinya dengan mengunggah sebuah video ke YouTube. Kabar ini pun membuat banyak fans kecewa dengan Lukman Sardi yang kerap memerankan film yang berhubungan dengan agama tertentu.

2. Nafa Urbach
Saat menjalin hubungan dengan Primus Yustito, ternyata Nafa Urbach sempat menjadi seorang mualaf. Namun, hubungannya dengan suami Jihan Fahira ini harus kandas dalam waktu 4 tahun.  Kemudian, Nafa Urbach rupanya kembali memeluk agama sebelumnya saat dirinya menjalin hubungan dengan suaminya Zack Lee. Hal ini juga membuat heboh netizen, apalagi saat itu Nafa tengah mencapai puncak kepopulerannya. Saat ini, Nafa jadi fokus perhatian lantaran menggugat cerai Zack yang tak lagi setia kepada dirinya.

3. Rianty Cartwright
Setelah menggelar pernikahannya pada 17 September 2015 lalu, Rianty dikabarkan berpindah agama ke Kristen. Diketahui suami dari Rianty adalah penyanyi bernama Cas

4. Melly Goeslaw
Istri dari Anto Hoed, Melly Goeslaw ini rupanya sempat berpindah agama sebelum menikah. Melly resmi menjadi seorang muallaf saat dekat dengan suaminya tersebut. Kini penyanyi dan pencipta lagu ini telah mengenakan hijab sebagai tanda ketaataannya.

5. Christian Sugiono
Dilihat dari nama awalnya saja, Christian Sugiono adalah seorang Kristian. Rupanya hubungannya dengan Titi Kamal selama 8 tahun yang diwarnai dengan putus nyambung ini membuat Christian Sugiono pindah agama. Kini keduanya sama-sama berkeyakinan sama dan telah menggelar pernikahannya.

6. Tamara Bleszynski
Ucapan dua kalimat syahadat sempat dilantunkan oleh artis cantik Tamara Bleszynski sebelum dipersunting oleh Teuku Rafly Pasha.
Sebelumnya, Tamara berpindah keyakinan menjadi Islam. Namun sayang, hubungan Tamara dan Teuku Rafly Pasha harus kandas. Kini Tamara diketahui menetap di Pulau Dewata, Bali.

7. Angelina Sondakh
Artis sekaligus terpidana kasus korupsi, Angelina Sondakh juga merupakan seorang mulaf. Seiman dengan Adjie Massaid, rupanya membuat keduanya mantap menuju ke pelaminan. Bahkan pernikahan keduanya telah dikaruniai seorang putera. Adjie kini meninggal dunia dan Angelina hidup menjanda serta harus dipenjara karena korupsi.

8. Pinkan Mambo
Mantan personil Duo Ratu ini juga memilih untuk merubah keyakinannya. Keputusannya untuk berubah keyakinan ini diambilnya setelah bercerai dengan Sandy, dan mengikuti keyakinan kekasihnya kala itu.

9. Willy Dozan
Aktor laga yang populer pada tahun 90-an, Willy Dozan dulunya adalah non-muslim. Namun menjelang pernikahannya dengan Betharia Sonata, ia menjadi seorang mualaf. Sayangnya, pernikahan keduanya harus kandas pada tahun 2002 yang lalu.

10. Bella Saphira
Kabar berpindah keyakinan Bella Saphira ini sempat membuat heboh publik kala itu. Bella Saphira resmi menjadi seorang mualaf pada tahun 2013. Hal ini dilakukan Bella menjelang pernikannya dengan seorang perwira tinggi TNI, Mayjen TNI Agus Surya Bakti. (ak.tribun)

 

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker