Manchester United Paksa Liverpool Berbagi Satu Poin

abadikini.com, LIVERPOOL – Hasil kurang memuaskan didapat Liverpool dan Manchester United. Bertarung di Anfield Stadium, Sabtu (14/10/2017) tadi malam WIB, keduanya harus mau berbagi satu poin.

Liverpool sebenarnya sudah memegang kendali permainan sejak babak pertama. Meski tidak diperkuat Sadio Mane yang sedang istirahat karena cedera, serangan-serangan Liverpool yang dibangun trio Philippe Coutinho, Mohamed Salah dan Roberto Firmino tetap membahakan untuk kubu Setan Merah.

Sepanjang babak pertama ada sejumlah peluang yang didapat tuan rumah. Salah satunya terjadi pada menit 34 dimana sepakan jarak dekat Joel Matip mampu diblokir kaki David De Gea. Bola liar kemudian dikuasai Mohamed Salah. Namun sayang, sepakannya masih melebar ke sisi kanan gawang.

MU sendiri bukannya tanpa peluang. Lewat skema serangan balik, mereka mampu menebar ancaman untuk pertahanan The Reds. Salah satu buktinya terlihat pada menit 30. Gawang Liverpool nyaris jebol lewat sepakan keras Nemanja Matic dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Liverpool masih terlihat mendominasi. Tak ingin terus-terusan digempur, Jose Mourinho selaku pelatih MU akhirnya menarik keluar Henrikh Mkhitaryan menit 63 dan Anthony Martial menit 65. Keduanya digantikan oleh Jesse Lingard dan Marcus Rashford dengan harapan bisa menambah daya gedor ke lini belakang Liverpool.

Namun kenyataannya strategi Mourinho tidak bekerja dengan baik. Liverpool terus memegang kendali permainan. Untungnya lini belakang MU terlalu kokoh buat dirobohkan. Sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, Liverpool tak juga mampu mencetak gol ke gawang lawan.

Menurut data statistik, tim asuhan Juergen Klopp unggul penguasaan bola 62% : 38%. Mereka bahkan mampu melepaskan 19 tembakan dan lima di antaranya melesat tepat ke arah ke gawang. Sedangkan MU hanya bisa melakukan enam tembakan dan satu yang tepat sasaran.

Meski tak bisa menang, hasil imbang ini tentunya cukup menggembirakan buat MU. Sebab mereka berhasil bertahan di laga penuh tekanan serta memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam tujuh bentrokan terakhirnya dengan Liverpool di Liga Primer Inggris.

Untuk sementara MU naik ke puncak klasemen dengan perolehan 20 poin. Tapi mereka akan turun lagi jika Manchester City yang sudah memiliki 19 poin meraih kemenangan atau hasil imbang melawan Stoke City.

Sementara Liverpool, mereka kini berada di posisi enam klasemen. Firmino dan kawan-kawan mengantongi 13 poin, terancam disusul Burnley serta Watford yang sama-sama mengoleksi 12 poin.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Joe Gomez, Joel Matip, Dejan Lovren, Alberto Moreno; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Emre Can; Philippe Coutinho (Daniel Sturridge 78′), Mohamed Salah (Alex Oxlade-Chamberlain 78′), Roberto Firmino (Dominic Solanke 87′).

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Matteo Darmian; Ander Herrera, Nemanja Matic; Henrikh Mkhitaryan (Jesse Lingard 63′), Ashley Young (Victor Liendelof 90+3′), Anthony Martial (Marcus Rashford 65′); Romelu Lukaku. (ak/sindonews)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker