Ini Salah Satu Menteri Yang Sedang Diincar PDIP untuk Pilgub Jabar 2018

abadikini.com, JAKARTA- Dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, Sejumlah partai sedang melirik nama – nama yang akan maju untuk Pemilihan Gubernur 2018. Salah satunya adalah PDIP, Partai tersebut sedang mengincar menteri yang sedang aktif saat ini untuk dimajukan di Pilgub Jabar 2018.

Nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tiba-tiba muncul dalam bursa pencalonan Gubernur Jawa Barat 2018. Sejumlah masyarakat menilai Susi sebagai sosok pemimpin yang berhasil. Penilaian itu diamini Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Ia menilai, perjuangan Susi dalam memimpin patut diapresiasi. “Bu susi sangat menarik karena beliau diprediksikan sebagai pemimpin yang berhasil dan mampu perjuangan melalui tahapan-tahapan yang tidak mudah. Itu harus diapresiasi,” kata Hasto di kantor KPU, Jakarta Pusat, belum lama ini.

 

Hasto menuturkan, banyak masyarakat yang mengusulkan Susi agar menjadi calon Gubernur Jawa Barat. Namun, PDI Perjuangan belum memutuskan. “Menteri punya tanggung jawab nasional. Dalam hal ini kami akan memotret lebih dalam lagi,” ujar dia.

Selain Susi, nama Mantan Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan pun masuk dalam radar Pilgub Jabar. Bila dipilih, Anton mengaku siap turut serta berjuang di pesta demokrasi Tanah Pasundan. “Walaupun masih jadi kandidat, ini sebuah penghormatan yang luar biasa,” kata Anton di Bandung. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker