Mantan Kapolda Jabar Klaim Kantongi Restu PDIP Maju Pilgub Jabar 2018

abadikini.com, BANDUNG – Mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan mengaku telah mendapat sinyal terbuka dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

“Ini penghormatan luar biasa karena dinyatakan oleh penentu, pejabat di PDIP. Tapi saya belum bisa full sebelum ada pernyataan resmi dari partai,” kata Anton, Rabu 11 Oktober 2017.

Sayangnya, Anton tetap enggan merinci pesan apa yang disampaikan elit PDIP tersebut termasuk siapa sosok yang dimaksud. Yang jelas, menurut Anton, hal itu menjadi motivasi kesiapan diri untuk maju di Pilgub Jawa Barat.

Namun dalam kesempatan itu, Anton juga menegaskan jika saat ini dirinya masih lebih memilih fokus memprioritaskan tanggungjawabnya sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri.

“Kalau sudah ada kepastian, mungkin saya lebih cepat lagi bergeraknya. Saya harus fokus pada dinas dulu,” katanya.

Yang jelas, selain mengklaim dapat dukungan PDIP, Anton juga mengaku mendapat dukungan besar dari masyarakat yang membuatnya semakin mantap untuk ikut serta dalam hajatan pilkada di Jawa Barat itu. (ak/viva)

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker