Pindahlah ke Negara Ini Jika Perang Dunia III Dimulai

abadikini.com, JAKARTA- Ketegangan politik antara Amerika Serikat dan Korea Utara mencapai titik tertinggi dalam beberapa bulan terakhir ini sejak Pyongyang melakukan serangkaian peluncuran rudal balistik antar benua. Konflik antara dua negara ini menimbulkan ketakutan akan pecahnya Perang Dunia III. Namun masyarakat tidak perlu merasa khawatir. Berikut ini adalah daftar negara yang dianggap paling aman untuk bersembunyi jika Perang Dunia III terjadi.

Selandia Baru

Selandia Baru menjadi salah satu negara yang aman karena negara ini memiliki demokrasi yang stabil dan tidak terlibat dalam konflik besar dengan negara manapun.

Tuvalu

Negara yang terletak di bagian barat daya Samudera Pasifik ini dihuni oleh 11,636 penduduk. Tuvalu dinobatkan sebagai negara terkecil dengan luas wilayah sebesar 27 kilometer persegi.

Tuvalu menjadi negara yang aman dari Perang Dunia III karena letaknya yang terpencil. Selain itu, negara ini berada di posisi yang netral.

 

Irlandia

Meski negara ini masih berstatus sebagai negara berkembang, Irlandia tidak memiliki hubungan dengan negara – negara yang memiliki potensi menyebabkan pecahnya Perang Dunia III.

 

Swiss

Swiss menjadi negara yang aman karena dilindungi oleh pegunungan. Negara ini juga terbukti aman saat Perang Dunia I dan II terjadi di Eropa.

Malta

Letak negara yang berada di tengah Laut Mediterania membuat serangan terhadap Malta memerlukan biaya yang tinggi dan usaha lebih keras.

 

 

Islandia

Islandia pada tahun 2015 lalu menduduki peringkat satu dalam Global Indeks Peace, yaitu indeks yang menunjukkan tingkat kedamaian sebuah negara. Selain itu, Islandia tidak memiliki negara tetangga yang berbagi secara langsung garis perbatasan dengan mereka di daratan.

 

Denmark

Denmark, terutama Greenland, memiliki letak yang terpencil dan berbentuk pegunungan. Selain itu negara in juga tidak memihak kepada negara manapun secara politik.

 

Fiji

Fiji adalah sebuah pulau terpencil ditengah samudera Pasifik, yang memungkinkan penduduknya terisolasi dari para penjajah.


Chili

Negara ini dilindungi oleh Pegunungan Andes dan menjadi salah satu negara paling stabil di Amerika Selatan.

 

Bhutan

Bhutan adalah negara terasing yang letaknya di kaki Gunung Himalaya bagian tenggara. Lokasinya unik dan sulit untuk dijangkau menjadikannya sebagai tempat yang aman dari Perang Dunia III.

(ak.temp)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker