Peserta Aksi Unjuk Rasa Rusuh di Kemendagri

abadikini.com, JAKARTA – Aksi unjuk rasa di depan Gedung Kementerian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017), berlangsung ricuh. Keributan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Sekelompok massa mengatasnamakan diri dari Barisan Merah Putih Tolikara sempat melakukan penyerangan di Gedung Kemendagri.

Diduga mereka adalah pendukung salah seorang calon Bupati Kabupaten Tolikara, Papua di Pilkada 2017. “Tadi memang mereka mau diterima untuk berbicara baik-baik, tapi mereka malah tiba-tiba mengamuk,” kata Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Soedarmo saat ditanya wartawan.

Awalnya, mereka hendak melakukan pertemuan untuk membahas sengketa Pilkada 2017 di Tolikara, Papua. Tiba-tiba timbul keributan.

Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Asfuri mengatakan, sempat ada lempar-lemparan batu.

“Iya sempat lempar-lemparan batu tadi,” ujar Asfuri saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/10/2017).

Akibat keributan itu, pot dan kaca di Kantor Kemendagri rusak. Sejumlah mobil di dalam kantor itu dikabarkan rusak oleh amuk massa. Bahkan mobil dinas seorang pejabat tinggi Kemendagri yakni Dirjen pun rusak. Sementara, korban luka yang timbul akibat kerusuhan tersebut berjumlah dua orang, satu di antaranya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka berat. (leo.ak)

 

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker