Putri Presiden Jokowi akan Mendapat Marga Siregar

abadikini.com, MEDAN — Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, akan mendapatkan marga. Marga ini akan diberikan menyusul pernikahannya dengan Bobby Afif Nasution awal November mendatang.

Kakak kandung Bobby, Inge Amelia Nasution, mengatakan, marga yang akan diberikan kepada Kahiyang adalah Siregar. Marga ini rencananya diberikan saat acara pernikahan yang digelar di kampung halaman calon mempelai pria di Medan.

“Nanti ada pemberian marga untuk mbak Kahiyang. Akan diberi marga Siregar, ikut mama,” kata Inge, Minggu (8/10/2017).

Inge mengatakan, persiapan acara resepsi di Medan sudah mencapai 90 persen. Acara tersebut akan digelar selama tiga hari mulai dari 24 hingga 26 November mendatang.

Kediaman keluarga Bobby di Kompleks Bukit Hijau Regency di Jalan Setia Budi, Medan, menjadi lokasi yang dipilih untuk acara ‘ngunduh mantu’ ini. Rencananya, sepekan sebelum acara, akan digelar gladi resik di lokasi tersebut.

“Acaranya tiga hari, dua hari acara adat, sehari resepsi, acara umum. Tanggal 24 dan 25 November acara adat, tanggal 26-nya resepsi,” ujar dia.

Acara ini pun, Inge menuturkan, akan dipenuhi dengan nuansa adat. Selain pemberian marga kepada Kahiyang, berbagai hal dalam acara tersebut juga akan berbau adat istiadat.

“Nanti akan ada tokoh-tokoh adat dari Siregar dan Nasution juga. Dan kami menyiapkan salipi (tempat sirih) untuk jadi souvenir yang akan diberikan karena itu khas dari Tapanuli Selatan. Karena kami kan ingin mengangkat budaya, jadi souvenirnya itu,” kata Inge.

Bobby Afif Nasution merupakan putra pasangan almarhum Erwin Nasution, mantan Dirut PT Perkebunan Nusantara IV dan Ade Hanifah Siregar. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini lahir di Medan pada 5 Juli 1991.

Panitia resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan pun telah bertemu dengan Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin untuk membahas acara tersebut. Dalam pertemuan itu, Eldin berjanji akan memastikan kenyamanan dan kelancaran acara anak orang nomor satu di Indonesia ini. (leo.ak/republika)

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker