Djarot: Tak Perlu Birokrasi Jika Kebutuhan Mendesak

abadikini.com, JAKARTA-  Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta pemangkasan alur birokrasi dilakukan guna mempercepat pembangunan infrastruktur di Jakarta. Hal ini disampaikan Djarot saat meresmikan jalan tembus Suryopranoto – KH. Hasyim Ashari Jakarta Pusat.

Jalan inspeksi tersebut dulunya diokupasi pemukiman liar sehingga menyulitkan akses masuk siswa SMP Negeri 39. Kemudian Kepala SMP Negeri 39 melapor agar ada akses bagi siswanya ke sekolah.

Djarot meminta jika menemukan kasus serupa, agar pihak yang terkait segera melaporkan untuk ditangani segera. “Kalau ada seperti ini lagi Bapak langsung saja. Gak usah silaturahmi dulu ke sudin, kepala dinas,  langsung ke camat atau lurah biar langsung dikerjakan. Jalur birokrasi sudah kita potong betul. Dimana-mana kalau kayak gini gak usah pake birokrasi.” ujarnya Djarot, Sabtu (7/10/2017).

 

Djarot juga menegaskan Pemprov DKI Jakarta akan tetap melakukan penertiban terhadap pemukiman liar, terutama yang mengganggu dan menghambat fasilitas umum. Diketahui, untuk membuat jalan ini Pemkot Jakarta Pusat menertibkan 8 bangunan permanen, dan 20 bangunan semi permanen. Serta membebaskan 218 meter tanah milik Kongregasi Misionaris Bunda Hati Kudus.

“Harus tegas mana yang melanggar karena yang jadi korban anak-anak kita, bagaimana susahnya anak-anak kita berangkat sekolah, karena jalannya cuma satu,” tandasnya.

Sementata itu Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede menjelaskan pembangunan jalan tembusan yang dinamai Jalan Sekolah ini dapat mengurangi beban kendaraan di kawasan Harmoni, Jakpus. Sehingga, kendaraan yang hendak berputar arah dari Suryapranoto maupun Hasyim Ashari tidak perlu melewati kawasan Harmoni.

“Warga sekitar sangat antusias dan senang dengan pembangunan jalan ini. Karena akses warga yang selama ini tertutup bisa dilalui,” katanya.

Dikatakan Mangara, proses pembangunan  jalan sepanjang kurang lebih 600 meter ini  dibangun dalam dua tahap, tahap pertama pada Tahun 2016 lalu dan tahap dua pada Tahun 2017. (ak.poskt) 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker