Elektabilitas Partai Hanura Menurun, Wasekjend Partai: Hampir Semua Partai

abadikini.com, JAKARTA- Wasekjen Partai Hanura Tridianto angkat suara terkait hasil survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) tentang elektabilitas partai politik jelang Pemilu 2019. Partai Hanura elektabilitasnya hanya 1,3 persen jauh di bawah PDIP 27,1 persen.

Tridianto mengatakan, survei merupakan alat bantu untuk mengukur persepsi rakyat dan sifatnya tidak statis. “Karena persepsi rakyat juga dinamis, cepat bergerak. Jadinya naik atau turun itu hal biasa,” kata Tridianto dalam keterangan yang diterima, Jumat (6/10).

Dia menambahkan, jika elektabilitas partainya turun, kader tentunya harus terus berbenah meningkatkan kinerja. “Tidak perlu pesimistis. Ini adalah salah satu bahan untuk bercermin untuk memperbaiki kerja-kerja politik dan organisasi,” kata dia.

Apalagi dari data hasil survei itu, lanjut dia, semua partai angkanya turun dibandingkan hasil Pileg 2014, kecuali hanya PDIP. Tridianto juga menanyakan keabsahan hasil survei SMRC mengingat seluruh partai mengalami penurunan.

 

“Padahal posisi masing-masing berbeda, ada yang mendukung pemerintah dan ada yang oposisi. Kok hampir semua turun,” tuturnya.

Terlepas dari itu, Tridianto menyampaikan, masih ada waktu untuk berbenah guna menghadapi Pemilu 2019. Dia optimistis, partai yang dipimpin Oesman Sapta Odang itu bisa meningkatkan elektabilitasnya.

“Kalau kinerja partai makin baik dan rakyat makin tahu, kami yakin Hanura bisa bangkit dan meningkat elektabilitasnya. Kami tidak khawatir dan tidak kecil hati. Kami yakin dan tetap optimistis,” tandas dia. (ak.jpnn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker