Sambut Hari Raya Idul Adha, Walikota Ali Ibrahim Resmikan Pasar Murah

abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah Perusahaan Umum Daerah  (PERUMDA) Aman Mandiri Kota Tidore Kepulauan menggelar acara Pasar Murah, yang dipusatkan di pelataran Pasar Sarmalaha. Pasar Murah tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, Selasa (29/18/2017) .

Turut hadir dalam peresmian pasar murah tersebut, para Staf Ahli, Pimpinan SKPD Kepala Pasar, Karyawan-karyawati BUMD, tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam sambutannya Walikota Tidore Kepulauan menyampaikan terima kasih kepada Perusahaan Umum Daerah Aman Mandiri karena telah menggelar pasar murah. “Kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu upaya membantu masyarakat guna memenuhi kebutuhan pokok dan diharapkan mampu menekan inflasi menjelang hari raya,” ujar Ali Ibrahim, Selasa (29/8/2017).

Menurut Ali Ibrahim, untuk menjaga agar inflasi tetap terkendali maka para pedagang diminta untuk tidak menimbun stok barang, dan menunggu harga naik baru dijual. serta diminta untuk menjual barang dengan perhitungan keuntungan yang wajar.

“Warga tidak perlu panik karena Pemerintah Daerah bersama pihak terkait lainnya akan memastikan bahwa stok untuk kebutuhan pokok untuk hari raya. Untuk itu saya menghimbau kepada para Pedagang, Pengusaha, Distributor, termaksud para Agen, agar ikut membantu menekan tingkat inflasi di daerah ini menjelang Hari Raya,” terangnya.

“Semoga kegiatan pasar murah yang berlangsung setiap tahun dapat diikuti oleh Perusahaan atau organisasi lainnya, sehingga menjadi tradisi baik untuk saling membagi dan saling membantu dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat menjelang setiap hari raya,” pungkasnya.

Sambutan Walikota Tidore Kepulauan pada Pembukaan Pasar Murah dalam rangka Hari Raya Idul Adha Tahun 1438 H oleh Perusahaan Umum Daerah Aman Mandiri di pelataran Pasar Sarmalaha, Kota Tidore Kepulauan, Selasa (29/8/2018)

Diketahui, pembukaan pasar murah ditandai dengan penyerahan paket pasar murah yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Tidore Kepulauan di dampingi oleh Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Rudy M. Yamin S.Sos, kepada penerima kupon pasar murah.

Paket pasar murah seharga seratus enam puluh lima ribu rupiah yang terdiri dari Ayam Potong 1 Ekor, Beras Raja Tawon 5 kg, Gula Super Premium 5 kg serta Terigu 2 kg. dan untuk jumlah kupon yang diberikan sebanyak 250 kupon. (g.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker