Jeda Laga Internasional, 14 Pemain Bayern Munchen Penuhi Panggilan Timnas

abadikini.com, JAKARTA – 14 pemain Bayern telah dipanggil oleh negara mereka dan hampir semuanya terlibat dalam pertarungan untuk meraih poin penting di kualifikasi Piala Dunia. Inilah gambaran ke 14 pemain Bayern Munchen yang akan berlaga pada sejumlah pertandingan selama jeda internasional yang akan membela negaranya masing-masing sebagaimana dikutip dari laman resmi Bayern Munchen, fcbayern.com hari ini, Selasa, (29/8/2017).

Mats Hummels, Thomas Müller, Joshua Kimmich, Niklas Süle dan Sebastian Rudy ikut Timnas Jerman untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Tim asuhan  Joachim Low akan bertandang ke Praga berhadapan dengan Republik Ceko tanggal  1 September 2017 . Selanjutnya, tanggal l 4 September akan berhadapan dengan Norwegia di Stuttgart.

Tanggal 31 Agustus 2017 nanti  tiga pemain Bayern akan saling berhadapan di Saint-Denis: Corentin Tolisso dan Kingsley Coman untuk Prancis  dan Arjen Robben untuk Belanda.

Setelahnya tanggal 3 September mendatang, di kandang masing-masing, Belanda akan menjamu Bulgaria sedang Prancis akan menjamu Luksemburg.

David Alaba yang membela Austria harus berjuang matia-matian pada pertemuan dengan Wales tanggal 2 September, dilanjutkan dengan tanggal 5 Septenber akan berhadapan dengan Serbia,  agar dapat mearih poin maksimal di 2 pertandingan tersebut, untuk menjaga kesenjangan dengan Serbia dan Irlandia. saat ini Austria baru mengoleksi 8 poin, sedangkan dipemuncak Group bertengger Serbia dan irlandia yang masing-masing mengoleksi 10 poin.

Situasinya tampak jauh lebih nyaman bagi Robert Lewandowski yang bermain untuk Polandia. Saat ini Polandia memuncaki Group E dengan koleksi  16 poin  dengan keunggulan enam poin atas Montenegro dan Denmark (keduanya 10 poin).

Thiago Alcantara, Gelandang Timnas  Spanyol (16 poin) akan menghadapi Italia (juga dengan 16 poin) dalam duel dua raksasa. Pertandingan “Duo Titans” ini akan berlangsung  pada 2 September pukul 20.45 CET (waktu Eropa Tengah) . Spanyol menghadapi perjalanan yang lebih mudah tiga hari kemudian pada 5 September (20,45 CET) melawan Liechtenstein (masih nol poin sampai saat ini).

Arturo Vidal, pemain Timnas Chile (23 poin) menghadapi Paraguay (18 poin) pada 1 September (00.30 CET) di Santiago de Chile. Finalis Piala Konfederasi itu kemudian akan pergi ke Bolivia (10 poin) pada 5 September (22.00 CET).

James Rodriguez akan absen saat Kolombia (24 poin)  melawan Venezuela (6 poin) pada 31 Agustus (23.00 CET) dan masih belum dipastikan ia akan tampil saat berhadapan pemuncak Group, Brazil (33 poin) pada 5 Deptember.

Renato Sanches telah dipanggil ke team Portugal U21.  Portugal U21 akan berhadapan dengan Wales tanggal 5 September untuk kualifikasi Euro Champion. (nov.ak)

Baca Juga

Back to top button